Berita Populer

جمع

Xiaomi Patenkan Ponsel Lipat Unik

Jakarta

Xiaomi mendapatkan otorisasi untuk paten tampilan ponsel lipat dengan desain yang unik dan inovatif untuk perangkat mereka di masa depan. Paten yang diajukan oleh Beijing Xiaomi Mobile Software, telah disetujui oleh Kantor Kekayaan Intelektual Negara.

Ponsel baru yang dapat dilipat ini dirancang terutama untuk komunikasi, kamera, jaringan, dan aplikasi multimedia dengan menghadirkan perspektif baru ke pasar ponsel pintar yang dapat dilipat. Fokus utama desainnya adalah bentuk yang khas, yang membuatnya berbeda dari perangkat lipat lain yang tersedia saat ini.

Paten Xiaomi Ponsel Lipat Unik. Foto: Xiaomi

Melansir Gizmochina, Senin (10/4/2023), menurut gambar paten yang beredar, pada bagian atas layar ponsel dapat dilipat kembali ke belakang, sehingga secara efektif mengubah kamera depan menjadi kamera belakang setelah dilipat. Desain inovatif ini memungkinkan transisi mulus antara kamera depan dan belakang, menghilangkan kebutuhan modul kamera belakang terpisah dan berpotensi membuat perangkat lebih ringkas.

Perlu dicatat bahwa desain ini belum tersedia di pasaran. Namun, bentuk layar lipat baru ini berpotensi merevolusi industri smartphone lipat dan semakin memperkuat reputasi Xiaomi sebagai inovator di bidang teknologi di masa depan.

Meskipun belum pasti apakah desain paten ini akan dijadikan produk dan diluncurkan untuk konsumen, langkah Xiaomi dalam mengajukan paten menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi.

Simak Video “Xiaomi 13 Lite Rilis Global dengan Upgrade Chipset dan Baterai
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)