Berita Populer

جمع

Wali Kota Bandung Yana Mulyana Kena OTT KPK: Prihatin dan Sedih Menyelimuti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjerat Wali Kota Bandung Yana Mulyana, mengejutkan banyak pihak. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga mengaku prihatin dan merasa sedih atas insiden tersebut.

Prihatin Sebagai Gubernur Jawa Barat

Ridwan Kamil mengungkapkan betapa prihatinnya sebagai gubernur atas kabar tersebut. Dia juga mengaku bahwa sebagai mantan Wali Kota Bandung, perasaannya menjadi sedih. Dia sulit menjelaskan perasaannya dan merasa sedih karena hal tersebut terjadi pada tempat yang pernah ia pimpin. Sebagai seorang penjabat, tentunya sangat prihatin atas situasi ini.

Pelayanan Publik di Bandung Tidak Terdampak

Menyusul kabar tersebut, Ridwan Kamil bertemu dengan Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna untuk memastikan pelayanan publik di kota tersebut tetap berjalan lancar dan tidak terganggu. Ridwan Kamil menyatakan bahwa pelayanan publik di Bandung tidak akan terdampak oleh kejadian ini.

Sekda Kota Bandung Sebagai Pejabat Tertinggi di Pemkot Bandung

Menurut aturan Mendagri, pejabat tertinggi di Pemkot Bandung, Sekda diangkat menjadi Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung secara otomatis. Oleh karena itu, Ridwan Kamil telah meminta agar Ema Sumarna segera mengambil keputusan penting yang terkait dengan situasi pembatasan mudik Lebaran dan lain sebagainya.

Berita Banyak Dibicarakan di Masyarakat

Kabar ini menjadi viral dan menjadi perbincangan hangat bagi orang banyak. OTT yang menimpa wali kota Bandung sebagaimana yang diposting di Balihotnews, menjadi kabar besar di media sosial dan banyak diperbincangkan oleh masyarakat.

Bagi masyarakat Bandung, mereka tidak perlu khawatir karena pelayanan publik tidak akan terdampak. Namun, hal ini tetap menjadi peringatan bagi semua pejabat publik untuk tetap bekerja dengan jujur tanpa melakukan tindakan koruptif dan melanggar hukum.