Berita Populer

جمع

Ulah Perekam Wanita di Atlantis Ancol, Pria yang Merekam di Kamar Mandi Ditetapkan Sebagai Tersangka

Kejadian merekam wanita pengunjung Atlantis Ancol, Jakarta Utara, oleh seorang pria inisial SA (22) sudah menimbulkan dampak yang cukup signifikan. Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Awal Mula Kejadian

Pelaku merekam korban yang sedang bilas di kamar mandi dan mengintipsnya. Korban kemudian menyadari dirinya direkam oleh pelaku saat melihat ponsel di atas tembok. Korban berteriak meminta tolong hingga akhirnya pelaku bisa diamankan petugas sekuriti dan dikirim ke kantor polisi.

Perkembangan Kasus

Polisi mengambil tindakan dengan lebih serius atas tindakan SA saat merekam wanita di kamar mandi. SA sebagai mantan pegawai restoran Atlantis Ancol, Jakarta Utara, diketahui telah merekam pengunjung wanita di kamar mandi wahana Atlantis, Sehingga kini SA sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Pelaku yang diketahui memiliki keluarga kooperatif dan bersedia menjadi penjamin tidak ditahan oleh polisi. SA dikirim ke panti sosial dengan maksud memudahkan ketika akan diperiksa kembali dan menjaga agar tidak melarikan diri karena ada di bawah pengawasan panti sosial.

Ancaman Hukuman

SA dijerat dengan Pasal 5 UU No 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual dan akan mendapat ancaman pidana 9 bulan penjara. Pelaku dijerat dengan pasal tersebut karena melakukan perbuatan seksual secara nonfisik serta melemahkan seksual nonfisik, dengan maksud menyembunyikan harkat dan martabat seseorang berdasarkan seksualitas dan atau kesusilaannya.

Kesimpulan

Aktivitas merekam wanita di kamar mandi merupakan tindakan yang tidak bisa ditolerir lagi. Pelaku harus bertanggung jawab atas perbuatannya dan menerima hukuman yang setimpal dengan kejahatannya. Polisi harus mengambil tindakan tegas untuk menekan angka kejahatan semacam itu, sehingga berhasil memerangi tindakan kejahatan seperti ini dan membuat tempat umum menjadi lebih aman.

Halaman

1

2

3

Selanjutnya