Berita Populer

جمع

Tips Beli Mobil Baru Murah Tanpa Diskon di 2023 |Balipuspanews.com

Ilustrasi beli mobil baru
Ilustrasi beli mobil baru

DENPASAR, balipuspanews.com– Tenaga penjual Honda menjelaskan bahwa hingga 2 Januari 2023, belum ada informasi lebih lanjut terkait manfaat promo untuk para konsumennya di awal tahun. Hal ini tentu saja berbeda dengan akhir tahun lalu, di mana diler berlomba-lomba memberikan diskon dan cashback untuk mengejar target penjualan.

Selain belum adanya manfaat promo, harga mobil umumnya mengalami kenaikan menyambut awal tahun. Meski begitu, tidak perlu khawatir, harga murah tetap bisa diperoleh di awal tahun dengan beli unit sisa stok mobil tahun sebelumnya.

Namun, tentu saja perlu perhatikan kualitas mobil dan kelengkapan dokumennya. Selain itu, ada beberapa hal lainnya yang perlu diperhatikan jika ingin membeli unit sisa stok mobil baru di awal tahun.

Berikut ini adalah beberapa cara membeli mobil baru dengan harga murah di awal tahun 2023:

Penawaran Unit Sisa Stok Mobil

Salah satu cara untuk bisa mendapatkan harga murah ketika ingin beli mobil di baru di awal tahun adalah dengan cek apakah ada unit sisa stok mobil yang ditawarkan oleh diler. Unit sisa stok yang dimaksud adalah kendaraan dengan tahun produksi 2022, namun dijual di tahun 2023.

Mobil dengan kategori seperti ini tentu memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan mobil yang diproduksi baru. Hal ini dapat ditanyakan kepada diler atau bisa juga cari tahu harga pasar dengan browsing di internet.

Meski memiliki harga yang lebih murah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memutuskan membeli mobil stok sisa tahun yang sudah lalu.

Selain pajak kendaraan, https://www.balipuspanews.com/warga-badung-dan-tabanan-apresiasi-gubernur-telah-memberikan-diskon-pajak.html, ada hal-hal lain yang tak kalah penting diperhatikan di antaranya:

1. Cari tahu model mobil di tahun depan

Setiap tahunnya, pabrik mobil akan menghadirkan model kendaraan jenis terbaru. Karena itu, ada baiknya untuk cari tahu seperti apa model kendaraan di tahun depan.

Jika perubahannya tidak jauh berbeda dengan tahun yang lalu, maka umumnya mobil stok sisa tahun lalu cenderung tidak bermasalah dan masih sangat mumpuni untuk digunakan.

2. Lebih fleksibel karena pilihan terbatas

Perlu dipahami bahwa mobil stok sisa umumnya memiliki pilihan warna dan jenis transmisi yang terbatas. Umumnya, tidak tersedia pilih jenis transmisi matik.

Karena itu, jika memutuskan untuk membeli mobil sisa stok tahun lalu, tentu saja harus lebih fleksibel dan menyesuaikan dengan pilihan terbatas.

3. Pastikan mobil yang dibeli benar-benar baru

Perlu digaris bawahi bahwa mobil sisa stok tahun lalu berbeda dengan mobil bekas ya. Oleh karena itu, pastikan mobil yang ingin dibeli belum pernah didaftarkan sebelumnya.

Selain itu, cari tahu juga apakah mobil tersebut merupakan unit pinjaman atau test drive? Hal ini sangatlah penting dikarenakan odometer mobil unit pinjaman atau test drive telah berubah banyak.

4. Sesuaikan dengan kebutuhan

Untuk mendapatkan harga mobil terbaik di awal tahun, tentu perlu disesuaikan dengan kebutuhan.

Misalnya, jika membutuhkan mobil dengan kapasitas yang tidak besar, maka bisa memilih ukuran mobil yang lebih kecil seperti sedan. Namun, jika membutuhkan mobil baru yang bisa cukup untuk sekeluarga, maka bisa memilih jenis mobil MPV atau sejenisnya.

Itu tadi beberapa tips yang bisa dijadikan acuan untuk mendapatkan mobil baru dengan harga murah di awal tahun. Selain melakukan cara di atas, pastikan mobil mendapatkan perlindungan dari baret hingga ringsek dengan memiliki asuransi kendaraan.

Seperti dilansir dari https://id.wikipedia.org/wiki/Asuransi_kendaraan, proteksi satu ini penting dibeli pemilik kendaraan. Ketika membeli mobil baru calon konsumen umumnya akan otomatis terdaftar dalam asuransi mobil selama tiga tahun, setelah itu bisa membeli asuransi mobil secara terpisah. Semoga informasi di atas membantu!

Penulis: Gde Candra

Editor: Oka Suryawan