Berita Populer

جمع

Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Final PMSL SEA Spring 2023, Banyak Warga Indonesia

Jakarta

PUBG Mobile Super League (PMSL) Southeast Asia (SEA) Spring 2023 telah menyelesaikan tahap penyisihan grup. Turnamen tersebut berlangsung selama tiga minggu, mulai dari tanggal 26 Maret hingga 9 April 2023 lalu.

Pada tahap kualifikasi, sudah ada 16 tim yang berhasil maju ke babak final. Indonesia menjadi negara dengan jumlah perwakilan terbanyak di Asia Tenggara.

“Ada 6 tim dari Indonesia, 4 tim dari Thailand, 3 tim dari Malaysia, dan 3 tim dari Vietnam. Siapa yang akan memenangkan gelar juara?” tulis PUBG Mobile Esports Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari akun Instagram resmi PUBG Mobile Esports Indonesia, yakni detikINET pada Senin, 10 April 2023, ada enam tim Indonesia yang berhasil melaju ke babak final. Tim-tim tersebut adalah RRQ, Boom Esports, Alter Ego Ares, Persija Evos, Voin Esports, dan Bigetron Red Villains. Mereka akan kembali bertanding pada tanggal 14-16 April 2023 mendatang.

Selama tiga hari tersebut, 16 tim akan berjuang untuk memperebutkan gelar juara PMSL SEA Spring 2023 dan total hadiah senilai USD 250 ribu atau sekitar Rp 3,7 miliar.

“Rotasi peta di babak final tidak akan berubah dan akan ada enam pertandingan yang diselenggarakan selama tiga hari,” kata PUBG Mobile Esports Indonesia.

Sebenarnya, salah satu tim Indonesia hampir saja gagal lolos ke babak final PMSL SEA Spring 2023. Tim tersebut adalah Bigetron Red Villains yang harus bersaing dengan PlayBook Esports dengan perolehan poin yang sangat tipis.

Fortunately, bonus poin milik Ryzen dan timnya lebih besar dibandingkan dengan empat tim lainnya, seperti PlayBook Esports, Genesis Esports, Don’t Break Dreams, dan Team Secret. Total bonus poin yang mereka kumpulkan adalah 15 dari minggu satu hingga tiga.

Berikut adalah tim-tim yang berhasil lolos ke finals PMSL SEA Spring 2023:

  1. Faze Clan
  2. Hail Esports Thailand
  3. Vampire Esports
  4. RRQ
  5. ShineLikeDiamond
  6. Bacon Tim
  7. Boom Esports
  8. Yoodo Allieance
  9. Alter Ego Ares
  10. SEM 9
  11. D’Xavier
  12. Persija Evos
  13. Voin Esports
  14. Geek Slate
  15. Box Gaming
  16. Bigetron Red Villains

Untuk para penggemar PUBG Mobile di Indonesia yang ingin mendukung tim favorit mereka, bisa menyaksikannya secara online. Siaran langsung PMSL SEA Spring 2023 disiarkan melalui kanal YouTube PUBG Mobile Indonesia mulai pukul 16.20 WIB.

Tonton Video “PB ESI Gelar Ekshibisi Esport di Bali
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)