Berita Populer

جمع

Tiket Kereta Api Bogor-Sukabumi Terjual hingga 98% di H-7 Lebaran

Pada hari kedua masa angkutan Lebaran, KA Pangrango rute Bogor-Sukabumi dan sebaliknya berhasil terjual sebanyak 2.936 tiket, atau 98% dari seluruh tempat duduk yang tersedia. Berdasarkan keterangan dari Kahumas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, penumpang sebanyak 1.500 berasal dari stasiun Bogor dan 1.436 dari stasiun Sukabumi.

Ketersediaan Tiket

Menurut data yang diterima pada hari Minggu 16 April 2023, sekitar 32 ribu tiket untuk periode keberangkatan dari 14 April hingga 3 Mei telah terjual atau setara dengan 54% dari jumlah total ketersediaan tempat duduk sebanyak 58.560.

Mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada 15 April dengan sekitar 2.600 tiket terjual, disusul dengan jadwal keberangkatan pada 22 April sebanyak 2.800 tiket dan jadwal keberangkatan pada 23 April sebanyak 2.850 tiket.

Jadwal dan Ketersediaan Tiket

PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta menyiapkan 58.560 tiket KA Pangrango dengan 3 kali perjalanan pulang pergi setiap hari. Perjalanan dimulai dari Stasiun Bogor pada pukul 08.20 WIB, 14.20 WIB, dan 19.50 WIB. Sementara pemberangkatannya dari Stasiun Sukabumi dimulai pada pukul 05.30 WIB, 11.25 WIB, dan 17.25 WIB.

Anda dapat memesan tiket KA Pangrango secara online hingga 1 jam sebelum keberangkatan. Melalui loket penjualan, membeli tiket dapat dilakukan selambat-lambatnya 30 menit sebelum keberangkatan.

Syarat dan Ketentuan dalam Penggunaan Jasa KA Pangrango

PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta mengimbau pengguna jasa KA Pangrango untuk memperhatikan syarat dan ketentuan berikut:

  • Wajib menunjukkan kartu dosis pertama vaksinasi (namun usia 6-12 tahun yang belum divaksin harus menyerahkan surat keterangan dari puskesmas atau fasilitas kesehatan dengan alasan tertentu, atau datang bersama dengan orang tua atau orang dewasa yang telah mendapatkan dosis pertama).
  • Pelaku perjalanan yang berusia di bawah 6 tahun tidak diwajibkan menunjukkan kartu vaksinasi, namun harus berada di dalam rombongan yang telah memenuhi ketentuan.
  • Pelaku perjalanan dalam kondisi medis tertentu atau memiliki komorbiditas yang menyebabkan ia tidak dapat divaksinasi, wajib menyerahkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah.
  • Wajib menggunakan aplikasi Satusehat sebagai syarat melakukan perjalanan.

Bagi pengguna jasa KA Pangrango, diharuskan mematuhi syarat dan ketentuan di atas.