Berita Populer

جمع

Tersangka Pembunuhan Bob Lee, Eksekutif Teknologi dan Pendiri Startup Cash App Ditangkap

Baru-baru ini, kasus penusukan Bob Lee, seorang eksekutif teknologi dan pendiri startup Cash App, menghebohkan jagat teknologi. Bob meninggal dunia karena luka fatal, namun polisi akhirnya berhasil menangkap pelakunya.

Identitas Pelaku dan Korban

Bob Lee berusia 43 tahun dan ditemukan tergeletak bersimbah darah di sebuah lingkungan elit kota San Francisco. Sedangkan tersangka bernama Nima Momeni, berusia 38 tahun dan berasal dari Emeryville, California. Menurut polisi, keduanya saling kenal. Momeni adalah seorang konsultan teknologi dan pemilik startup bernama Expand IT.

Kronologis Kejadian

Momeni didakwa atas pembunuhan Bob Lee dan saat ini ditahan di penjara wilayah San Francisco. Namun, polisi tidak merinci mengapa keduanya bertengkar hingga berujung pembunuhan. Sebelumnya, Momeni pernah terlibat dalam kasus pelanggaran ringan pada tahun 2011 karena membawa pisau lipat, namun dibatalkan setelah dia mengajukan pembelaan.

Berdasarkan sumber polisi yang dikutip oleh media Mission Local, saat kejahatan terjadi, korban dan tersangka berada di dalam kendaraan bersama dan bertengkar hingga terjadilah penusukan. Meskipun telah dilakukan penangkapan dan penyelidikan masih berlangsung untuk mengetahui secara detail tentang kasus ini.

Profil Korban

Bob Lee merupakan sosok yang sangat berpengaruh di dunia teknologi. Setelah menjabat sebagai Chief Technology Officer di Square, perusahaan besar yang didirikan oleh pendiri Twitter Jack Dorsey, ia bekerja sebagai Chief Product Officer dari perusahaan cryptocurrency MobileCoin. Ia juga merupakan investor SpaceX milik Elon Musk serta perusahaan teknologi lainnya seperti aplikasi audio sosial Clubhouse.

Simak video berikut mengenai berita pengumuman penangkapan Momeni sebagai tersangka pembunuhan Bob Lee:

Sosok Bos Teknologi Pelaku Penusukan Bob Lee
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)