Berita Populer

جمع

Terkuak Teganya Raden Indrajana dalam Dakwaan KDRT ke Anak

Dalam sidang dakwaan, terungkap kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Raden Indrajana Sofiandi (RIS). Emosi RIS diduga dipicu oleh suara saat anaknya melakukan sekolah online. Jaksa menuduh bahwa RIS memukul dan menendang kedua anaknya dengan keras beberapa kali.

Berikut adalah beberapa informasi terkait kasus tersebut:

Mengapa RIS melakukan tindakan kekerasan terhadap anaknya?
Jaksa menyebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 14 September 2021. RIS merasa terganggu dengan suara anaknya yang dianggapnya berisik ketika sedang sekolah online.

Apakah ada kekerasan terhadap istrinya?
Dalam dakwaan tersebut, jaksa hanya menyebutkan bahwa RIS melakukan kekerasan terhadap kedua anaknya, namun tidak ada informasi mengenai adanya kekerasan terhadap istrinya.

Tindakan RIS terhadap anaknya dianggap melanggar hukum?
RIS ditahan oleh otoritas setelah dilaporkan oleh pihak keluarga. Tindakan RIS terhadap anaknya dianggap melanggar undang-undang tentang perlindungan anak.

Kasus KDRT seperti ini harus dihentikan agar tidak terulang lagi di masa depan. Keluarga harus menjamin keselamatan dan kesejahteraan anggota keluarga termasuk anak-anak agar mereka tumbuh dengan sehat dan bahagia.

Jangan ragu untuk melaporkan kasus KDRT jika Anda atau orang terdekat Anda mengalami kasus serupa. Anda juga bisa mencari bantuan dari lembaga yang mengelola kasus KDRT agar Anda bisa terlindungi dan mendapatkan perlindungan hukum yang tepat.