Berita Populer

جمع

Tarif Bus AKAP di Pandeglang Naik 20 Persen Selama Mudik Lebaran

Dalam rangka menghadapi arus mudik Lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) Pandeglang menetapkan kenaikan tarif bus antarkota antarprovinsi (AKAP) hingga 20 persen. Kenaikan tarif ini berlaku selama H-7 sampai dengan H+7 Lebaran. Berdasarkan hasil rapat yang dilakukan dengan stakeholder terkait, terdapat beberapa penyesuaian tarif angkutan trayek, termasuk diantaranya adalah AKAP Labuan-Jakarta yang naik 20 persen atau menjadi Rp 60 ribu.

Sopir dan kondektur diimbau agar tidak meminta tarif di atas angka yang sudah ditetapkan, dan sopir pun diminta untuk tidak berkendara dengan ugal-ugalan. Bagi penumpang, disarankan untuk proaktif melaporkan kepada posko pengaduan yang ada di setiap terminal di Pandeglang, apabila mendapati kondektur atau sopir yang menaikkan harga dengan tidak semestinya.

Untuk memastikan tarif sesuai dengan yang telah ditetapkan, Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang juga menyediakan kotak pengaduan di setiap terminal. Masyarakat diminta untuk tidak sungkan memberi tahu petugas terkait tindakan yang tidak semestinya.

Banyaknya kendaraan yang melintas selama arus mudik membuat pihak berwenang harus berhati-hati dalam mengatur lalu lintasnya. Meskipun demikian, tarif yang sudah ditetapkan tetap harus diikuti, sehingga masyarakat bisa menikmati tarif yang wajar sesuai dengan tarif yang telah ditetapkan.