Berita Populer

جمع

Rute Penerbangan Shanghai-Denpasar PP Kembali Beroperasi Pascapandemi Covid-19

/ist/Rute Penerbangan Shanghai-Denpasar PP Kembali Beroperasi Pascapandemi Covid-19.

China Eastern Airlines, maskapai asal Cina, kembali membuka rute penerbangan langsung Shanghai-Denpasar-Shanghai, setelah pandemi Covid-19. Hal ini menambah pilihan rute menuju Cina daratan dari Indonesia, khususnya Bali. Kembalinya rute penerbangan ini memberikan dampak positif, karena meningkatkan hubungan dan konektivitas antarnegara terutama di tengah situasi pandemi yang belum sepenuhnya mereda.

Menambah Penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Dengan beroperasinya kembali rute penerbangan Shanghai-Denpasar-Shanghai, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menambah penerbangan internasionalnya yang menghubungkan Indonesia dengan Cina Daratan, khususnya Shanghai.

“Kembalinya rute penerbangan tersebut menambah pilihan rute menuju Cina daratan dari Pulau Bali,” ujar General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan di Kabupaten Badung, Jumat (14/4/2023).

Penerbangan Perdana China Eastern Airlines dengan Nomor Penerbangan MU-5029

Pada penerbangan perdananya, pesawat China Eastern dengan nomor penerbangan MU-5029 mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat dan membawa 187 penumpang dari Shanghai, Cina. Kemudian, penerbangan yang menggunakan pesawat dengan tipe Airbus A330 tersebut selanjutnya kembali terbang ke Shanghai pukul 02.50 WITA dengan membawa 94 orang penumpang.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Telah Melayani 27 Rute Internasional Terjadwal

Saat ini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali telah melayani tiga rute penerbangan internasional menuju Cina Daratan, yaitu menuju Shanghai, Shenzhen, dan Xiamen, yang dioperasikan oleh tiga maskapai. Totalnya, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali telah melayani 27 rute internasional terjadwal yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan sejumlah 33.