Berita Populer

جمع

Rute Penerbangan Shanghai-Denpasar PP Kembali Beroperasi Pasca Pandemi Covid-19

/ist/Rute Penerbangan Shanghai-Denpasar PP Kembali Beroperasi Pasca Pandemi Covid-19.

Mulai beroperasi kembali pasca pandemi Covid-19, areal pergerakan pesawat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali semakin ramai dengan tambahan rute penerbangan Shanghai-Denpasar-Shanghai. Dikutip dari beritabali.com, China Eastern Airlines membuka rute penerbangan tersebut untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19.

Pesawat China Eastern Airlines Terbang Kembali dari Shanghai ke Denpasar

Rute penerbangan Shanghai-Denpasar-Shanghai kembali dioperasikan pada Jumat, dengan jumlah penumpang sebanyak 187 yang diterbangkan dari Shanghai. Pesawat dengan nomor penerbangan MU-5029 mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dan selanjutnya kembali terbang ke Shanghai pukul 02.50 WITA dengan jumlah penumpang 94 orang. Penerbangan yang menggunakan pesawat dengan tipe Airbus A330 tersebut menjadi penyemangat bagi masyarakat yang membutuhkan fasilitas transportasi udara menuju Cina Daratan dari Pulau Bali.

Penambahan Penerbangan yang Menjadi Pilihan Rute Favorit

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan mengungkapkan bahwa rute penerbangan menuju Pulau Bali dan Cina Daratan makin ramai dengan adanya penambahan penerbangan dari China Eastern Airlines. “Kembalinya rute penerbangan tersebut menambah pilihan rute menuju Cina daratan dari Pulau Bali,” ujar Handy Heryudhitiawan di Kabupaten Badung, Bali.

Dalam hal ini, maskapai asal Cina tersebut bergabung dengan tiga maskapai penerbangan lainnya yaitu Shanghai, Shenzendan Xiamen yang juga mengoperasikan rute penerbangan internasional menuju Cina Daratan. Tidak hanya itu, operasional rute penerbangan menuju Asia Tenggara, Eropa, dan Timur Tengah yang berlangsung di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali saat ini telah mencapai 27 rute internasional terjadwal yang dioperasikan oleh 33 maskapai penerbangan.

Penambahan rute penerbangan internasional ini membawa harapan bagi masyarakat Bali yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri dan menghidupkan kembali pariwisata di Bali. Dalam mengejar target tersebut, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali mengambil langkah-langkah salah satunya membuka kembali rute penerbangan internasional dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Diharapkan, dengan adanya penambahan penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, dapat meningkatkan lambung ekonomi Bali dan memperkuat posisi Bali sebagai destinasi wisata yang terkenal di dunia.