Berita Populer

جمع

RI Optimistis Akan Menjadi Juara Umum di Cabang Olahraga Esports SEA Games 2023

Jakarta – Dalam beberapa hari ke depan, Kamboja akan menjadi tuan rumah SEA Games 2023. Indonesia optimistis bisa menjadi juara umum di cabang olahraga (cabor) esports.
“Selama game itu belum game over, kita pasti yakin 100%. Semua harusnya membawa pulang medali emas,” ujar Christian Suryadi, Wakil Ketua Badan Tim Nasional SEA Games 2023, kepada detikINET di The Belleza Suites, Senin (10/4/2023) malam.
Keyakinan tersebut berasal dari persiapan matang yang sudah dilakukan oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). Christian mengungkapkan bahwa persiapan mereka sejauh ini sudah mencapai 80%.
“Kami di sini sudah melakukan simulasi seluruh kejadian yang biasa terjadi di sana. Bahkan kami melaksanakan latihan khusus (training camp) di Korea dan China untuk game PC karena di sana merupakan pusat pro player,” ungkap Christian.
Tujuan dari latihan itu adalah agar para atlet memiliki mental dan kepercayaan diri yang sama dengan pro player di sana saat tiba di SEA Games 2023.
“Sementara untuk game mobile sendiri, persiapan kami sudah berjalan baik dan terjalin dengan baik juga. Jadi kalau ditanya berapa persen persiapannya, kita sudah menuju persiapan yang optimal,” tambah Christian.
PBESI dan Kemenpora menargetkan agar Indonesia meraih gelar juara umum di esports. Christian mengatakan bahwa mereka sudah melakukan perhitungan, agar bisa meraih minimal empat medali emas dan dua medali perak.
“Jika kita meraih target minimal itu saja, kita sudah bisa menjadi juara umum di esports pada SEA Games 2023. Karena tahun lalu, Indonesia meraih juara dua umum. Kami menargetkan untuk bisa menjadi juara umum di cabang olahraga esports,” pungkasnya.