Berita Populer

جمع

Pria yang Mengaku sebagai Anak Angkat Jokowi diduga ODGJ dan Dibawa ke Dinas Sosial


Bogor – Seorang pria bernama Suradi ditangkap setelah memanjat pagar Istana Bogor. Suradi, yang mengaku sebagai anak angkat Presiden Joko Widodo (Jokowi), dibawa ke Dinas Sosial (Dinsos) karena diduga mengalami gangguan jiwa.

“Jadi itu kan disinyalir ODGJ, jadi dibawa ke sini sama anggota Polsek atau Polres itu ya. Karena kan sebenarnya yang bisa menentukan dia ODGJ atau bukan itu kan harus dokter ahli, harusnya. Mungkin karena situasi dan kondisi, kemudian diantar ke Dinsos,” kata Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Bogor, Dody Wahyudin, kepada wartawan pada Kamis (9/3/2023).

Dari hasil asesmen, pria bernama Suradi diduga mengalami gangguan kejiwaan. Hal tersebut terungkap dari cara bicara dan responsnya selama wawancara dilakukan oleh tim asesmen.

“Jadi setelah kita asesmen sama tim, jadi ya ternyata memang ada sedikit gangguan, kejiwaannya. Jadi kalau bahasa kedokteran ini blackout,” kata Dody.

Berdasarkan KTP yang ditemukan, Suradi berasal dari Wonosobo, Jawa Timur. Namun, sejak dua bulan lalu, Suradi tinggal bersama kakak kandungnya di Condet, Jakarta Timur. Menurut pengakuan kakaknya, Suradi seringkali terlihat melamun dalam beberapa hari terakhir. Pagi itu, Suradi pamit kepada keponakannya bahwa ia ingin bertemu dengan Jokowi dan menyampaikan kebenaran.

“Tadi pagi pamit ke keponakannya sempat pamit mau ke Pak Jokowi. Dikira cuma bercanda doang, ternyata beneran,” ungkap Dody.

Baca selengkapnya: Suradi panjat pagar Istana Bogor…

Simak juga ‘Saat 3 Anggota Ormas di Bandung yang Siksa-Lakban ODGJ’:

[Gambas:Video 20detik]

Halaman
1
2

Selanjutnya