Berita Populer

جمع

Prajurit TNI Gugur Ditembaki KKB Saat Evakuasi di Jurang 15 Meter

Prajurit TNI bernama Pratu Miftahul Arifin telah gugur setelah diserang oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) dalam sebuah misi pencarian untuk pilot Susi Air Capt Philip Mark Merthens di Nduga, Pegunungan Papua. Saat proses evakuasi Pratu Arifin yang jatuh dalam jurang setinggi 15 meter, gerombolan KST atau kelompok separatis teroris kembali menembak personel TNI.

Kontak Tembak Terjadi Saat Evakuasi Prajurit Meninggal

Dalam sebuah keterangannya, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Herman Taryaman menjelaskan bahwa terjadi kontak tembak antara prajurit TNI dan KKB. Namun, hingga kini belum diketahui berapa jumlah korban luka ataupun meninggal selain Pratu Arifin dalam peristiwa tersebut.

Kapuspen TNI: Panglima TNI Akan Melakukan Evaluasi Mendalam

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksda Julius Widjojono mengatakan jasad Pratu Arifin masih berada di lokasi. Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan melakukan evaluasi mendalam terkait kasus kematian Pratu Arifin.

Kronologi Insiden TNI vs KKB di Nduga, Papua

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang tim TNI yang melakukan misi pencarian pilot Susi Air, Capt Philip Mark Merthens di Nduga, Pegunungan Papua. Dalam insiden ini, satu prajurit gugur setelah ditembak dan jatuh ke jurang setinggi 15 meter. Prajurit TNI yang gugur tersebut bernama Pratu Miftahul Arifin.

Panglima TNI Akan Evaluasi Kasus Ini

Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono mengatakan bahwa Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan melakukan evaluasi mendalam mengenai peristiwa ini. Sejauh ini, belum diketahui korban luka atau meninggal selain Pratu Arifin.

Simak Juga Insiden Pesawat Sipil Berlubang Usai Diberondong Tembakan Oleh KKB

Penyerangan KKB terhadap tim TNI yang melakukan pencarian pilot Susi Air di Nduga, Papua juga menyerang pesawat sipil hingga berlubang akibat diberondong tembakan. Simak juga contoh penampakan insiden pesawat sipil berlubang usai diberondong tembakan oleh KKB.