Berita Populer

جمع

Polri Tetap Menjaga Bharada Richard Eliezer Tanpa Perlakuan Khusus

Polri mengonfirmasi bahwa mereka akan terus melakukan pengamanan dan penjagaan untuk Bharada Richard Eliezer meski sudah tidak dilindungi oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Namun, Polri tidak memberikan perlakuan khusus pada Bharada E.

Perlakuan Polri terhadap Bharada E dalam tahanan sama dengan perlakuan narapidana lain yang dititipkan. Polri akan memperhatikan kesehatan dan kondisi para narapidana yang ditahan di dalam rutan, termasuk Bharada E.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyatakan bahwa tidak ada hak yang dikecualikan bagi Bharada E karena dia juga merupakan tahanan seperti narapidana lainnya. Segala bentuk keluhan dan kesehatan para tahanan menjadi tanggung jawab Bag Tahti di Bareskrim Polri.

Sebelumnya, Bharada E kehilangan status pelindungan setelah melakukan wawancara dengan salah satu stasiun TV. LPSK menyerahkan Bharada E ke Rutan Bareskrim Cabang Salemba dan menghentikan perlindungan terhadapnya. Namun, Polri tetap menjaga keamanan Bharada E dan tidak memberikan perlakuan khusus pada dirinya.

Di dalam penjara, Bharada E tidak didampingi oleh penasihat hukum saat proses serah-terima oleh LPSK ke Rutan Bareskrim Cabang Salemba. Tidak terlihat adanya penasihat hukum yang mendampingi Bharada E dalam proses ini.

Polri tetap bertanggung jawab untuk menjaga dan melindungi Bharada E sebagai tahanan, namun tidak berbeda dari perlakuan narapidana lainnya. Kesehatan dan keluhan para tahanan menjadi tanggung jawab Polri dan mereka akan memastikan bahwa seluruh tahanan diperlakukan dengan adil dan sama.