Berita Populer

جمع

Polri Mengimbau Masyarakat untuk Berdonasi ke Lembaga Resmi Setelah Kasus QRIS Palsu


Jakarta – Polisi telah menetapkan M. Iman Mahlil Lubis (39) sebagai tersangka dalam kasus penempelan stiker QRIS amal palsu pada kotak amal di 38 masjid yang tersebar di Jakarta. Menanggapi kasus ini, Polri mengimbau masyarakat untuk mendonasikan dana kepada lembaga amal yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

“Terkait dengan adanya stiker QRIS, kami imbau bagi masyarakat yang ingin beramal untuk mendonasikan ke lembaga amal yang telah ditunjuk oleh pemerintah,” kata Karopenmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Selasa (11/4/2023).

Brigjen Ahmad Ramadhan juga mengimbau pengelola masjid untuk terus memeriksa keaslian stiker QRIS yang telah dipasang. Pengelola masjid juga diminta untuk berkoordinasi dengan pihak keamanan guna menjaga keamanan di dalam masjid.

“Kami mengimbau agar pengelola masjid selalu memeriksa keaslian stiker QRIS di masjid,” kata Brigjen Ahmad Ramadhan.

“Kami juga mengimbau untuk selalu melakukan koordinasi dengan bhabinkamtibmas setempat dalam menjaga keamanan di masjid,” tambahnya.

Pelaku Ditangkap

Sebelumnya, polisi telah menangkap pelaku yang telah menempelkan QRIS ‘palsu’ pada kotak amal di beberapa masjid dan pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan hingga Masjid Istiqlal. Pelaku bernama Iman Mahlil Lubis (49) diyakini telah melakukan kejahatan di 38 lokasi di seluruh Jakarta.

“Dari beberapa tempat yang sudah ditempel oleh yang bersangkutan ada 38 titik,” kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis kepada wartawan, Selasa (11/4).

Auliansyah juga mengatakan bahwa beberapa masjid tersebut tersebar di Jakarta Selatan hingga Jakarta Pusat. Iman juga diduga menempelkan QRIS di beberapa bank dan pusat perbelanjaan.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Halaman
1
2

Selanjutnya