Berita Populer

جمع

Polisi Lakukan Olah TKP Penembakan KKB di Pesawat Trigana Air

Polres Jayapura melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pesawat Trigana Air usai ditembaki kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. Olah TKP dilakukan di kursi penumpang nomor 7C dan 8D serta lantai pesawat dekat kursi 7C.

Pemeriksaan TKP

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ary Prabowo mengatakan olah TKP dilakukan oleh Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Ipda Wajedi beserta tim. Benny juga mengungkapkan bahwa salah satu penumpang mengalami luka gores di bagian wajah dan kini sudah pulang.

Barang Bukti

Polres Yahukimo telah menangkap tujuh orang terkait penembakan pesawat Trigana Air PK-YSC. Selain itu, ditemukan beberapa senjata tajam seperti pisau hingga busur saat ketujuh orang itu diamankan. Barang bukti yang disita termasuk 3 unit motor Vario warna hitam, Beat warna hitam, dan Supra X warna merah hitam, 1 buah panah, 1 buah pisau, 1 buah sabit, 1 buah busur, dan 1 buah sangkur.

Kronologi Kejadian

Pesawat Trigana Air yang ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Bandara Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Pesawat boeing seri IL 222 nomor penerbangan PK-YSC itu ditembak sesaat setelah terbang pada pukul 14.06 WIT. Tercatat 66 penumpang berhasil selamat hingga mendarat di Bandara Sentani.

Berita ini diharapkan dapat memberikan informasi yang jelas dan akurat tentang penembakan pesawat Trigana Air serta update terbaru dari pihak berwenang.