Berita Populer

جمع

Pengobatan Hampir Rp 2 M, Pihak David Bakal Minta Ganti Rugi ke Dandy?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa biaya perawatan kesehatan di Indonesia bisa sangat mahal. Namun, kasus yang menimpa David Ozora (17) benar-benar membuka mata kita tentang betapa mengerikannya biaya perawatan dalam situasi tertentu.

Kasus Penganiayaan David Ozora (17)

Berdasarkan laporan Mellisa Anggraini, kuasa hukum David, biaya perawatan kliennya hampir mencapai Rp 2 miliar. Biaya tersebut belum termasuk biaya lainnya dan Mellisa menyatakan bahwa pihak David berencana akan menuntut ganti rugi atas biaya yang telah dikeluarkan.

Kasus penganiayaan David terjadi saat ia bertemu dengan Mario Dandy Satriyo (20), Shane Lukas (19), dan AG (15). Saat itu, Dandy dan rekannya diduga melakukan penganiayaan terhadap David dan menyebabkan David harus dirawat di rumah sakit selama beberapa waktu dengan biaya yang sangat tinggi.

Mencari Keadilan

Kuasa hukum David menyatakan akan melakukan upaya hukum untuk menuntut ganti rugi atas biaya yang telah dikeluarkan. Mereka telah memiliki tim untuk menghitung kerugian yang dialami David dan rencananya akan mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum.

Implikasi Sosial

Kasus ini menunjukkan bahwa biaya perawatan kesehatan bisa sangat mahal di Indonesia dan dapat menimpa siapa saja. Jika kasus ini tidak segera diselesaikan, maka hal ini akan menjadi pukulan berat bagi mereka yang telah merasakan penderitaan akibat penganiayaan dan harus merogoh kocek yang sangat dalam untuk mendapat perawatan medis.

Kesimpulan

Biaya perawatan kesehatan yang sangat mahal dapat membuat banyak orang kesulitan dalam mencari keadilan. Kasus yang menimpa David Ozora adalah contoh nyata betapa pentingnya perlindungan hukum dan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia.