Berita Populer

جمع

Penduduk Binjai Digegerkan Pembacokan Keluarga Oleh Pemuda Cemburu Buta

Sebuah aksi pembacokan yang dilakukan seorang pemuda berinisial AU (25) terjadi di Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut) pada dini hari tanggal 12 April 2023. Peristiwa ini menyebabkan satu korban luka dan satu tewas.

Kronologi Pembacokan
———————
Dilaporkan oleh detikSumut, Insiden ini terjadi di rumah korban yang terletak di Jalan Ismail, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat. Dalam kejadian tersebut, korban luka-bacok terdiri dari suami, istri, dan dua anak perempuannya.

Korban yang meninggal dunia bernama Rosda Situmeang (43) memiliki luka tikaman di lehernya. Sedangkan dua putrinya, Oscar Simbolon (19) dan Evi Simbolon (16) menderita luka bacok di beberapa bagian tubuh mereka.

Awalnya pelaku baru saja kembali ke rumah untuk mengambil uang perabotan dan menyerahkannya kepada Rosda, tetapi setelah melihat Rosda dan Edi dalam keadaan dekat, pelaku merasa cemburu. Pelaku kemudian menembus rumah korban dan membacok mereka dengan membawa sebilah senjata tajam.

Motif Pembacokan
—————-
Kepada Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Herwansyah, pelaku mengakui ia memiliki rasa cemburu terhadap Rosda dan Edi karena menduga Rosda memiliki hubungan asmara dengan Edi, yang sudah memiliki istri. Sehingga, pelaku merasa kesal karena hubungan di antara keduanya menjadi perbincangan warga di daerah Sogong Marike.

Ke depannya
————
Kepolisian setempat telah menangkap pelaku. Ia akan dijerat dengan hukuman berdasarkan kesalahannya. Kejadian ini mengingatkan kita akan bahaya cemburu buta dan tindakan kekerasan yang dapat merenggut nyawa dengan kejam. Mari kita hidup dengan toleransi dan kebaikan tanpa terpancing emosi dengan hal-hal yang tidak perlu.