Berita Populer

جمع

Panduan Mudik Aman Berkesan di Tahun 2023, Pantauan Mudik Lebaran

Jadwal libur lebaran dan cuti bersama 2023 telah ditetapkan oleh pemerintah menjadi 19-25 April 2023. Pada Rabu (29/3/2023), penambahan cuti bersama 2023 juga disahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. Pemerintah juga telah mengawal berbagai persiapan jelang cuti bersama dan mudik lebaran 2023 agar arus lalu lintas aman, terkendali, serta berkesan.

Untuk itu, Detik Pagi edisi Kamis (13/4/2023) akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dalam menggagas Program Kick Off Mudik Aman Berkesan. Acara ini didukung oleh Telkom Indonesia, DANA Indonesia, PT ASDP PERSERO, Jasa Marga, Pertamina, Bank Mandiri, Telkomsel, Le Minerale, Bank BRI, Toyota Astra Motor, dan juga PLN.

Program ini bertujuan untuk memberikan panduan mudik yang aman dan berkesan kepada masyarakat. Kementerian Perhubungan bersama dengan Polri dan pemerintah daerah menjamin dan memandu kaidah keselamatan mudik agar tetap aman dan terkendali. Sejumlah kepala daerah juga hadir untuk turut berkontribusi dalam memantau informasi yang dibutuhkan para pemudik yang ingin bepergian ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, serta daerah tujuan lainnya.

Selain itu, berita-berita terkini yang berkaitan dengan mudik 2023 juga menjadi menu utama yang dihadirkan oleh Detik Pagi. Seperti update hasil banding Ferdy Sambo cs, seruan pemerintah untuk mudik lebih awal demi menghindari kemacetan, Kemenag gelar mudik gratis, tips aman dan nyaman berkendara, hingga asal-usul mudik dalam segmen Worth to Know.

Detik Pagi spesial Kick Off Mudik Aman Berkesan edisi Kamis (13/2/2023) akan digelar di Command Center Kementerian Perhubungan RI dan disiarkan langsung melalui web detikcom pukul 08.00-12.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan untuk menjadi bagian dalam mempersiapkan mudik yang aman dan berkesan di tahun 2023.

Sumber: https://news.balihotnews.com/berita/d-6670132/detail