Berita Populer

جمع

Operasi Trigana Air di Bandara Dekai Dihentikan Sementara Buntut Penembakan

Penerbangan Trigana Air dihentikan sementara di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. Insiden penembakan yang terjadi membuat keputusan ini diambil demi keselamatan dan keamanan penerbangan. Dirjen Perhubungan Udara memerintahkan pemantauan terhadap kondisi keamanan di sekitar bandara.

Subheading 1: Keputusan Untuk Tidak Beroperasi Sampai Kondisi Aman

Keputusan untuk tidak beroperasi Trigana Air rute penerbangan dari dan ke Dekai imbas keadaan sekitar bandara (airside dan landside) yang tidak aman. Kondisi tersebut harus dinyatakan aman oleh pihak berwenang agar penerbangan dapat berjalan kembali.

Subheading 2: Pemantauan Kondisi Keamanan oleh Pihak Berwenang

Dirjen Perhubungan Udara perintahkan Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah X untuk memantau dan melakukan koordinasi secara intensif dengan Unit Penyelenggara Bandar Udara Dekai, pihak keamanan, dan stakeholder penerbangan terkait lainnya. Hal ini guna memastikan keamanan tetap terjaga dan melindungi keselamatan seluruh penumpang dan awak pesawat.

Subheading 3: Penangkapan Terhadap Orang Terkait Penembakan

Polres Yahukimo telah menangkap tujuh orang terkait penembakan pesawat Trigana Air PK-YSC yang take off di Bandara Nop Goliat Dekai. Ditemukan juga beberapa senjata tajam seperti pisau hingga busur saat ketujuh orang itu diamankan. Barang bukti lain yang disita di antaranya seperti 3 unit motor Vario warna hitam, Beat warna hitam, Supra X warna merah hitam, 1 buah panah, 1 buah pisau, 1 buah sabit, 1 buah busur, 1 buah sangkur. Semua barang bukti dan orang-orang yang diamankan tengah dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

Subheading 4: Insiden Penembakan Trigana Air

Pesawat Trigana Air ditembaki kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Bandara Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Sebanyak 66 penumpang Trigana Air itu selamat hingga mendarat di Bandara Sentani. Insiden ini terjadi sesaat setelah pesawat lepas landas pada pukul 14.06 WIT.

Terakhir, beberapa tag yang terkait dengan artikel ini adalah trigana air, papua, kemenhub, dan trigana air ditembak. Semua tag ini berkaitan dengan kejadian penembakan yang terjadi di Papua.