Berita Populer

جمع

Nyala 1.000 Lilin dan Doa Bersama, Merawat Ingatan tentang Duka Piala Dunia U-20

Ratusan suporter sepak bola di Surabaya menggelar aksi solidaritas yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran akan pentingnya perdamaian dalam olahraga. Aksi solidaritas ini digelar dengan menyalakan 1.000 lilin dan melakukan doa bersama bagi sepak bola Indonesia.

Tragedi Kanjuruhan, Kegagalan Pada Piala Dunia U-20

Aksi solidaritas 1.000 lilin ini juga bertujuan untuk merawat ingatan akan duka yang dirasakan para suporter sepak bola Indonesia, terutama terkait dengan tragedi Kanjuruhan dan kegagalan tim sepak bola nasional Indonesia dalam turnamen Piala Dunia U-20.

Dalam aksi ini, para suporter sepak bola Indonesia mengenakan pakaian berwarna hitam dan membawa spanduk bertuliskan aksi 1.000 lilin. Mereka kemudian menyalakan lilin satu per satu sambil melakukan doa bersama.

Melalui aksi ini, para suporter sepak bola Indonesia ingin menunjukkan solidaritas mereka dan mengajak semua pihak untuk memperkuat persatuan serta menciptakan perdamaian dalam dunia sepak bola.

Persatuan dan Perdamaian dalam Sepak Bola

Salah satu yang menjadi pesan dari aksi 1.000 lilin ini adalah pentingnya persatuan dan perdamaian dalam dunia sepak bola. Dalam beberapa tahun terakhir, dunia sepak bola Indonesia seringkali dilanda berbagai konflik dan perselisihan yang berujung pada kekerasan.

Aksi solidaritas dengan menyalakan 1.000 lilin dan doa bersama ini adalah salah satu caranya untuk memperkuat persatuan antar suporter sepak bola Indonesia serta menciptakan dunia sepak bola yang lebih damai dan harmonis.

Melalui aksi ini, para suporter sepak bola Indonesia berharap bahwa semua pihak akan semakin sadar akan pentingnya menjaga persatuan dan perdamaian dalam dunia sepak bola. Semoga aksi ini dapat menjadi bahan refleksi bagi seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk saling membina dan merawat perdamaian dan persatuan dalam dunia sepak bola Indonesia.