Berita Populer

جمع

Motif Pembunuhan Bos Teknologi Terungkap, Ada Kaitannya dengan Perselingkuhan Adik Tersangka

Kasus pembunuhan bos teknologi dan pendiri startup CashApp, Bob Lee di San Francisco, telah menemukan titik terang dengan ditangkapnya tersangka bernama Nima Momeni. Tersangka ini ternyata adalah seorang pentolan di jagat teknologi. Pelaku melakukan pembunuhan dengan motif perselisihan terkait adiknya yang berselingkuh dengan Lee.

Kronologi Kejadian

Seperti dilaporkan detikINET dari CNBC, Lee sempat nongkrong di sebuah kamar hotel di San Francisco pada 3 April malam waktu setempat dengan seorang temannya yang diidentifikasi sebagai Saksi 1. Di sana, Saksi 1 melihat Lee berbicara dengan Momeni. Saat itu, Momeni sempat bertanya kepada Lee apakah saudara perempuannya telah terlibat narkoba atau melakukan hal yang tidak pantas. Namun Lee membantah hal tersebut.

Malam harinya, kamera pengintai merekam Lee dan Momeni masuk ke dalam mobil BMW putih Momeni di luar apartemen adiknya. Rekaman tambahan dari polisi menunjukkan bahwa mobil tersebut menuju ke daerah gelap dan terpencil di dekat pusat kota San Francisco. Di tempat itu, keduanya terlihat berdiri di trotoar selama beberapa menit sebelum akhirnya Momeni menikam Lee sebanyak tiga kali dengan pisau dapur ukuran besar, dua kali di dada, dan salah satu tikaman menusuk jantung Lee.

Tindakan Momeni ini dianggap sebagai serangan yang direncanakan dan disengaja, sebab bukan menggunakan pisau saku melainkan pisau masak yang diambil dari dapur apartemen.

Hubungan Adik Tersangka dengan Korban

Sang adik Tersangka Momeni dikabarkan berselingkuh dengan Bos CashApp, Bob Lee. Sebelum terjadinya pembunuhan, sang adik perempuan Momeni sudah memperingatkan Lee bahwa Momeni mengancamnya dan korban telah menangani masalah tersebut dengan sikap yang baik. Hal ini dapat dibuktikan dari pesan adik Momeni ke korban yang mengatakan “Hanya ingin memastikan kamu baik-baik saja karena aku tahu nima datang padamu. Terima kasih telah menjadi pria berkelas yang menanganinya dengan berkelas. Love you ***”.

Dokumen pengadilan mengungkapkan bahwa motif pembunuhan ini terkait dengan adik perempuan tersangka yang sedang berselingkuh dengan Bob Lee. Sang adik diketahui telah mempunyai hubungan yang tidak pantas dengan Lee, hal ini membuat Momeni tidak senang dan memutuskan membunuh Lee.

Saat ini, Momeni ditahan dan akan dihadapkan ke pengadilan atas tindakan kriminal yang dilakukannya. Kasus ini menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa perselingkuhan tidak hanya merusak hubungan asmara namun bisa membawa dampak lebih buruk lagi.