Berita Populer

جمع

Memahami Lubang Besar di Jl Daan Mogot Jakarta Barat

Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, mendadak menjadi sorotan setelah munculnya lubang besar di dekat turunan jalan layang Pesing arah Cengkareng. Lubang dengan diameter sekitar 3 meter dan kedalaman hampir 2 meter ini menimbulkan kemacetan parah di daerah tersebut.

Tampilan Lubang Besar Jl Daan Mogot

Melihat bentuk lubang Jl Daan Mogot, tampak hampir bulat dan terlihat sangat rapi. Hal ini menjadi misteri dan menimbulkan pertanyaan besar mengenai bagaimana lubang tersebut bisa terbentuk sedemikian rapi.

Apa yang Ada di dalam Lubang?

Di dalam lubang terlihat campuran antara tanah, karung material, sampah plastik, dan semen yang sudah kering. Meskipun kedekatannya dengan jalur perlintasan air (crossing), tidak jelas apakah kedua lubang ini berhubungan atau tidak.

Lubang tersebut kini sudah ditutup dengan seng besi dan garis kuning hitam serta beberapa kerucut oranye pembatas jalan. Terlihat juga petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang mengatur lalu lintas dan beberapa warga yang melintasi JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) yang dekat dengan lokasi lubang. Tak jarang beberapa warga mengambil gambar pada lubang tersebut.

Kesimpulan

Dari pemeriksaan di lapangan, tidak ditemukan penyebab pasti mengenai terjadinya lubang tersebut. Meskipun begitu, pihak terkait sudah melakukan tindakan untuk menutup lubang tersebut dan mengurangi kemacetan di daerah Jl Daan Mogot. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran keamanan dan keselamatan dalam transportasi di jalan raya untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan kerugian material yang lebih besar.