Berita Populer

جمع

Ma’ruf Amin Mendorong RUU Perampasan Aset Disahkan: Hasilnya Untuk Rakyat


Wakil Presiden RI (Wapres) Ma’ruf Amin mendorong agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Perampasan Aset segera dibahas dan disahkan. Menurut Ma’ruf, RUU Perampasan Aset akan memberikan hasil yang baik untuk rakyat Indonesia.

Pemerintah Indonesia telah mengambil inisiatif untuk menyusun RUU tersebut. Oleh karena itu, Ma’ruf Amin berharap pihak-pihak yang belum setuju dapat memahami bahwa RUU Perampasan Aset bukan untuk kepentingan siapa-siapa, melainkan untuk kepentingan pemerintah dan rakyat Indonesia.

Saat ini, RUU Perampasan Aset telah masuk dalam program legislasi nasional (prolegnas), sehingga pemerintah akan mendorong agar RUU tersebut segera dibahas dan disetujui.

Dalam RUU Perampasan Aset, akan diatur pengambilan aset hasil korupsi yang tidak sah. Aset tersebut harus dirampas dan dikembalikan ke negara agar kembali menjadi milik rakyat Indonesia. Selain itu, RUU ini juga akan mengatur pengelolaan aset yang disita dari koruptor.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mendorong Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk menyelesaikan pembahasan RUU ini secepatnya. RUU Perampasan Aset memang merupakan inisiatif dari pemerintah dan pihak kepresidenan berharap DPR dapat menyelesaikan pembahasan RUU tersebut.

RUU Perampasan Aset secara langsung akan memudahkan proses penindakan tindak pidana korupsi. Oleh karena itu, Presiden Jokowi percaya bahwa RUU ini akan memberikan payung hukum yang jelas bagi pengambilan aset hasil korupsi.

RUU Perampasan Aset memang masih dalam tahap pembahasan, sehingga Pemerintah dan DPR tetap berusaha agar RUU ini segera bisa disahkan supaya dapat memberikan hasil yang baik untuk rakyat Indonesia.

(yld/dhn)