Berita Populer

جمع

Maling Merusak Dinding Kamar Mandi untuk Curangi Toko Apple

Jakarta

Sebuah Apple Store di Seattle, Amerika Serikat mengalami pencurian saat sekelompok maling membawa kabur ratusan iPhone senilai miliaran rupiah. Dalam peristiwa ini, para maling bahkan merusak dinding kedai kopi untuk dapat mengakses Apple Store.

Berdasarkan informasi dari media lokal King 5 News, tindak kejahatan ini terjadi pada Minggu (2/4) sekitar pukul 19.00 waktu setempat di Apple Store yang berada di Alderwood Mall. Karyawan toko baru mengetahui tindakan kejahatan tersebut keesokan harinya karena Apple Store telah tutup.

Para tersangka berhasil memasuki Apple Store setelah merusak dinding kamar mandi milik kedai kopi Seattle Coffee Gear yang berada di dekat toko.

Mereka awalnya berhasil mencongkel pintu depan kedai kopi yang sudah ditutup dan dikunci. Setelah berhasil masuk ke Apple Store, mereka mengumpulkan ratusan produk-produk Apple dan meninggalkan toko melalui lubang yang sama dan melewati kedai kopi tersebut.

Manajer Seattle Coffee Gear, Eric Marks, mengatakan, “Saya sangat kaget kami merupakan tetangga dari sebuah Apple Store. Seseorang harus mempertimbangkan dan mengetahui layout mall untuk dapat melakukan hal itu.”

Dengan merusak dinding kedai kopi tersebut, para maling berhasil menghindari sistem keamanan yang ada di Apple Store. Mereka berhasil mencuri ratusan produk-produk Apple senilai USD 500.000 (Rp 7,5 miliar), termasuk 436 iPhone, Apple Watch, dan iPad.

Kepolisian setempat menyatakan bahwa aksi kejahatan ini dilakukan oleh sebuah kelompok komplotan yang terorganisir. Mereka menggunakan sarung tangan dan penutup wajah untuk menghilangkan sidik jari dan kedapatan kamera CCTV. Polisi masih terus menyelidiki insiden ini dan tidak mengeluarkan rekaman kamera CCTV.

Apple mungkin masih dapat memblokir nomor seri dan nomor IMEI di perangkat curian dari jarak jauh. Barang curian tersebut mungkin akan dijual kembali oleh para maling, sehingga pembeli yang tidak waspada akan mendapatkan produk curian dan kesulitan mengaktifkannya.

Simak Video “Prediksi Desain iPhone Ultra
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)