Berita Populer

جمع

Mainkan Game Lokal: Dukungan Menparekraf untuk Industri Game Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memberikan dukungan dan pesan untuk gamer dan tim esports di grand final Free Fire Master League (FFML) Season 7 yang diselenggarakan pada tanggal 16 April 2023 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center. Menurutnya, kehadiran mereka dalam industri game lokal sangat penting dalam memajukan ekosistem industri game di Indonesia.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno mengajak para gamer dan tim esports untuk selalu mendukung game lokal yang tidak kalah seru. Kontribusi sekecil apapun dari mereka akan sangat berarti untuk memajukan industri game di Tanah Air. Selain itu, FFML Season 7 juga merupakan ajang kompetisi esports yang penuh persaingan di mana para juara dan penantang baru dapat melampaui batas dan menjadi tim Free Fire terbaik di Indonesia.

FFML Season 7 telah melalui banyak fase sejak dimulai pada awal April 2023. Acara tersebut menampilkan 18 tim esports Free Fire terbaik di Tanah Air yang berkompetisi selama lima pekan untuk merebut slot di grand final. Dari fase liga, terpilih 12 tim yang berhak melanjutkan pertarungan di grand final FFML Season 7.

Di grand final, Evos Divine berhasil merebut peringkat satu dengan membawa pulang hadiah uang senilai Rp 400 juta. Tim ini menjadi pemuncak klasemen Fase Liga FFML Season 7 dan berhasil mempertahankan momentum positif untuk menjadi juara sejati. Selain hadiah uang tunai dan gelar juara FFML Season 7, Evos Divine juga mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi di Free Fire SEA Invitational (FFSI) yang disiapkan oleh Garena.

Keberhasilan FFML Season 7 menunjukkan pentingnya dukungan pada pengembangan game lokal Indonesia. Sebagai pemain game dan pencinta esports, mengajak orang-orang untuk bermain game lokal akan memberikan dampak positif pada keberlangsungan industri game di Tanah Air. Oleh karena itu, dukungan para gamer dan tim esports serta tindakan aktif dalam memainkan game lokal sangatlah penting untuk industri game lokal Indonesia yang semakin berkembang.