Berita Populer

جمع

Mabes TNI Selesaikan Insiden Polres di Makassar yang Diserang

Mabes TNI telah menanggapi insiden Polres Pelabuhan Makassar yang diserang orang tak dikenal (OTK) setelah terjadi kesalahpahaman dan cekcok antara oknum polisi dan anggota TNI. Kapuspen TNI, Laksda Julius Widjojono, mengonfirmasi bahwa situasi telah selesai dan kondusif.

Insiden Cekcok Oknum Polisi dan Anggota TNI

Minggu (16/4/2023), terungkap bahwa cekcok antara oknum polisi dan anggota TNI terjadi di flyover Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, pada Rabu (12/4) dini hari. Namun, kesalahpahaman itu sudah didamaikan kurang dari 24 jam setelah penyerangan Polres Pelabuhan Makassar.

Situasi Sudah Kondusif

Meski permasalahan ini melibatkan aparat dari dua institusi, Polda Sulsel dan Kodam XIV/Hasanuddin sudah menangani masalah tersebut. Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso memastikan bahwa langkah penyelesaian telah diambil dan masalah tidak berkembang.

Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso juga mengonfirmasi bahwa masalah ini sudah selesai. Dia mengaku jajaran TNI dari tiga matra memahami bahwa permasalahan yang muncul sudah diselesaikan dengan baik.

Simak Video: Situasi Polres Pelabuhan Makassar Usai Diserang OTK

Berikut ini video mengenai situasi Polres Pelabuhan Makassar usai diserang OTK:

[Gambas:Video 20detik]