Berita Populer

جمع

Legislator Mendukung Laporan Dugaan Intimidasi Pejabat ke Mendagri dari TikToker yang Mengkritik Jalan Rusak di Lampung

Bima Yudho Saputro, seorang TikToker yang mengkritik jalan rusak di Lampung, mengaku bahwa orang tuanya diintimidasi oleh pejabat setempat setelah videonya menjadi viral di media sosial. Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang mendorong Bima untuk melaporkan dugaan intimidasi tersebut kepada Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, apabila memiliki bukti yang cukup.

Legislator Mendorong Pelaporan Resmi ke Mendagri

Junimart, seorang politikus dari PDI Perjuangan (PDIP), menyatakan bahwa pelaporan dapat dilakukan dengan berkirim surat resmi yang ditembuskan kepadanya selaku pimpinan Komisi II DPR yang bermitra dengan Kemendagri. Junimart menekankan bahwa apabila ada bukti pengancaman, sebaiknya segera dilaporkan kepada Mendagri sebagai pengawas dan pembina kepala daerah.

Bima Ngaku Orang Tuanya Diintimidasi

Pada awalnya, Bima Yudho Saputro menyebut keluarganya mendapatkan intimidasi setelah videonya yang mengkritik Lampung viral di media sosial. Dia sempat mengunggah foto ibunya yang tengah dimintai keterangan oleh kepolisian. Ibu Bima, Sringatun, mengatakan bahwa kepolisian datang untuk mengklarifikasi sosok Bima yang viral di media sosial.

Bima dan keluarganya memastikan identitasnya kepada kepolisian. Hal ini dilakukan agar masyarakat dan netizen tidak salah paham tentang identitas Bima yang sebenarnya. Keluarga Bima juga memastikan bahwa tidak ada intimidasi dari pihak kepolisian terhadap mereka.

Dalam hal ini, Juliman, ayah Bima juga mengucapkan terima kasih terhadap respons yang diberikan oleh polisi. Juliman juga memuji Kapolsek Raman Utara Iptu Sunaryo sebagai sosok yang hebat dan dekat dengan warga sekitar.

Artikel ini disusun sebagai dukungan terhadap Bima Yudho Saputro dalam melaporkan dugaan intimidasi yang dilakukam oleh pejabat setempat. Orang-orang berhak mengkritik dan menyampaikan pendapatnya tanpa harus mengalami intimidasi atau ancaman fisik ataupun psikis dari pihak manapun.