Berita Populer

جمع

Laporan Shopee: Bantu Pengguna Membeli Kebutuhan Harian dengan Hemat Rp 25 Triliun pada 2022

Shopee melaporkan telah membantu penggunanya berhemat sebesar Rp 25 triliun pada 2022 dalam pembelian kebutuhan harian mereka. Hal ini diungkapkan dalam laporan Shopee Serves: Membangun Ketangguhan Melalui Teknologi.

Menurut Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja, keberhasilan ini tidak terlepas dari kampanye promo yang kerap dilakukan oleh Shopee. “Di sepanjang tahun 2022, kami terus mendukung masyarakat Indonesia yang menghadapi kondisi ekonomi yang sulit. Dalam komitmen kami untuk mendukung pembeli dan penjual, kami membantu pengguna untuk berhemat saat membeli kebutuhan sehari-hari dan membuka peluang baru untuk pengusaha lokal,” ungkapnya dalam keterangan tertulis pada Rabu (12/4/2023).

Handhika juga menyatakan bahwa semakin banyak pembeli dan penjual yang dapat mengakses platform e-commerce, dengan 85% pengguna baru berasal dari daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal) serta terdapat pengusaha lokal dari 200 wilayah yang telah terdigitalisasi melalui Shopee.

Shopee juga meningkatkan dukungannya terhadap komunitas lokal yang membutuhkan. Lebih dari 600 ribu orang turut serta dalam program tanggung jawab sosial perusahaan yang diselenggarakan oleh Shopee dan para mitra pada 2022.

“Sebagai contoh, kami membantu membuka akses pasar yang lebih luas bagi penjual melalui Program Ekspor Shopee. Kami berterima kasih atas kepercayaannya masyarakat Indonesia kepada Shopee, dan kami akan terus fokus untuk membantu masyarakat menjadi lebih tangguh di tahun mendatang,” lanjutnya.

Handhika menjelaskan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Shopee untuk memberikan pembeli dan penjual banyak nilai dan peluang baru secara daring. Hal ini juga disebabkan oleh kampanye spesial yang diadakan setiap bulan seperti Big Ramadhan Sale dan laman khusus untuk penjual lokal, seperti Shopee Pilih Lokal dan Shopee Barokah, serta penawaran eksklusif dari berbagai brand.

Lebih lanjut, ia mencontohkan salah satu penjual, Dinova Store asal Tulungagung, Jawa Tengah, yang mampu menjangkau pembeli baru dari 4 negara di Asia dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi 16 orang dari lingkungan sekitarnya. Shopee pun membuka kesempatan bagi penjual di seluruh pelosok negeri untuk mengekspor produk mereka dan menjangkau pasar dunia di Asia Timur, Asia Tenggara, dan Amerika Latin.