Berita Populer

جمع

Lalu Lintas Macet di Sekitar GBK Usai Konser BLACKPINK

Konser BLACKPINK di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat hari pertama telah berlangsung sukses dan ribuan penggemar mulai meninggalkan arena konser pada pukul 21.40 WIB dari Gerbang 10 GBK. Namun, lalu lintas di sekitar GBK terpantau macet parah usai acara tersebut.

Antrean Mobil dan Ojol

Tercatat antrean mobil dan ojek online (Ojol) terlihat di sekitar pintu masuk stadion. Hal tersebut membuat polisi mengimbau kepada pengemudi Ojol untuk menghindari pengambilan penumpang di depan gerbang yang dapat menimbulkan kerumunan di area tersebut.

Banyak penumpang Ojol yang menunggu kendaraannya di sekitar GBK untuk pulang ke rumah. Hal ini berdampak pada kemacetan yang mengganggu aktivitas pengguna jalan umum yang melintas di area tersebut.

Kecenderungan Kemacetan pada Arteri GBK

Lalu lintas di kedua arah menuju ke pelataran GBK terpantau padat merayap. Arus lalu lintas yang menuju ke arah Senayan ke Gatot Subroto terutama memiliki kemacetan yang cukup parah. Sedangkan,jalur sebaliknya, Senayan ke Hotel Mulia juga mengalami hal yang sama.

Terlihat beberapa pengemudi mobil mengaktifkan klakson kendaraanya berulang-ulang karena merasa kesulitan mencari kendaraan jemputannya. Para pengemudi Ojol berupaya untuk membantu masyarakat untuk menambah jumlah kendaraan sewaan sebagai solusi untuk mengatasi kemacetan di sekitar GBK.

Born Pink, Tur Konser BLACKPINK di Indonesia

Konser BLACKPINK di Jakarta untuk acara Born Pink telah berlangsung pada 11 dan 12 Maret 2023. Acara tersebut merupakan bagian dari tur konser dunia mereka dan menarik ribuan penggemar untuk menyaksikannya di GBK.

Semoga di masa mendatang, pengunjung dapat melakukan perencanaan yang lebih baik agar tidak menimbulkan kemacetan dan gangguan lalu lintas di sekitar tempat konser agar tidak mengganggu kegiatan sehari-hari pengguna jalan, sehingga kegiatan masyarakat tetap lancar dan nyaman.