Berita Populer

جمع

Kronologi Wanita Direkam Saat Mandi di Atlantis Ancol hingga Pelaku Ditangkap


Peristiwa

Seorang karyawan restoran di Atlantis Ancol, Jakarta Utara, merekam pengunjung wanita saat mandi di toilet. Perbuatan pelecehan ini diketahui pada Minggu (9/4/2023) sekitar pukul 16.44 WIB. Saat itu korban bernama AP (31) hendak mandi dan berganti baju setelah berenang. Namun, pelaku SA (22) merekam korban secara diam-diam tanpa sepengetahuan korban. Korban mengetahui peristiwa ini dan segera melapor kepada pihak keamanan setempat. Pelaku selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian.

Pelaku Ditangkap dan Diserahkan ke Panti Sosial

Polisi telah mengamankan pelaku dan melakukan interogasi terhadap pelaku SA serta telah mengamankan ponsel pelaku yang digunakan untuk melakukan aksi tersebut. Pelaku tidak ditahan, melainkan diserahkan ke panti sosial Bangun Daya 2 untuk pembinaan. Alasan detail kenapa pelaku diserahkan ke panti sosial belum dijelaskan secara rinci oleh pihak kepolisian.

Motif Pelaku Belum Diketahui

Motif pelaku melakukan perekaman tanpa izin masih belum diketahui. Polisi masih melakukan investigasi lebih lanjut terkait kasus ini.

Manajemen Atlantis Ancol menyampaikan permohonan maaf kepada korban dan pihak yang terkait. Perbuatan pelaku dianggap sebagai pelanggaran serius dan tidak bisa dibiarkan begitu saja. Kampanye kesadaran mengenai perlindungan privasi dan dampak buruk perbuatan pelecehan harus dilakukan untuk mencegah terulang kembali kasus serupa.