Berita Populer

جمع

Kondisi COVID-19 di Jakarta Sangat Terkendali, Keterisian RS Hanya 5%

Dinas Kesehatan DKI Jakarta memastikan bahwa kondisi COVID-19 di Jakarta saat ini terus membaik dengan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit untuk COVID-19 hanya sebesar 5 persen. Hal ini menunjukkan bahwa COVID-19 di Jakarta sedang sangat terkendali. Meski begitu, harus tetap diwaspadai karena masih ada potensi kenaikan kasus COVID-19.

Cuaca buruk dan peralihan musim juga meningkatkan jumlah penyakit infeksi saluran pernapasan atau COVID-19. Ini disebabkan adanya penurunan kekebalan tubuh warga. Untuk mencegahnya, selain melakukan pola hidup sehat, warga juga disarankan menggunakan masker dan menghindari tempat umum yang padat termasuk transportasi umum. Hindari kontak dengan orang yang sedang sakit agar terhindar dari penularan COVID-19 maupun penyakit menular lainnya.

Saat ini, Dinkes DKI Jakarta meminta warga untuk segera melengkapi vaksinasi COVID-19. Warga berusia 18 tahun ke atas diimbau untuk segera mendapatkan vaksinasi dosis keempat. Vaksinasi menjadi helm penjagaan kita untuk tidak meninggal atau mengalami keparahan jika terkena COVID-19. Tentunya, vaksinasi COVID-19 dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan keamanan kesehatan kita semua.

Dalam sepekan terakhir, ada tiga kasus kematian akibat COVID-19 di Jakarta. Semuanya merupakan pasien berusia lebih dari 50 tahun dengan penyakit penyerta dan dua orang di antaranya belum vaksin sama sekali serta satu orang baru vaksin satu kali. Oleh karena itu, sebagai warga Jakarta, kita harus tetap waspada dan menaati protokol kesehatan yang ketat.

Untuk mencegah kasus COVID-19 di Jakarta semakin meningkat, kita harus tetap waspada dan saling menjaga. Dengan kerja keras dan upaya bersama, kita dapat menjadi garda terdepan dalam melawan COVID-19 di Jakarta. Buktinya, dalam beberapa bulan terakhir, angka kesembuhan dari COVID-19 di Jakarta terus meningkat dan kasus COVID-19 di Jakarta semakin terkendali. Mari kita bersatu dan berdoa semoga pandemi COVID-19 segera berakhir.