Berita Populer

جمع

Kemacetan Parah di Pancoran Arah Semanggi, Pemotor Menerobos Trotoar

Kemacetan parah terjadi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, khususnya di sekitar Pancoran. Pemotor terpaksa menerobos trotoar akibat kemacetan tersebut. Pantauan detikcom menunjukkan bahwa kejadian ini terjadi pada hari Senin (17/4/2023) sekitar pukul 07.42 WIB. Kemacetan terjadi di Jalan Gatot Subroto arah Semanggi, tepatnya di turunan flyover Pancoran dan membuat lalu lintas tersendat. Kendaraan melaju dengan kecepatan lambat dan sering kali harus berhenti.

Para pengendara kendaraan terdengar bersahutan menggunakan klakson. Bahkan, beberapa motoris menerobos trotoar. Mereka nekat melewati trotoar di depan Gedung Smesco dan turun kembali ke jalan ketika tiba di halte. Bus TransJakarta juga terkena dampak kemacetan ini. Kendaraan baik roda dua maupun roda empat terlihat memenuhi ruas Jalan Gatot Subroto arah Semanggi.

Jalan yang biasanya padat di perkotaan ini membuat keadaan tak berubah. Situasi ini membuat polisi turun tangan dan mengatur pola lalu lintas agar tidak berantakan. Situasi ini tentunya sangat merugikan bagi para pengendara yang terjebak di dalamnya. Pemotor dituntut untuk lebih sabar dan taat pada aturan lalu lintas.

Macet di Pancoran Arah Semanggi karena volume kendaraan yang tidak terkendali

Kemacetan yang terjadi di Pancoran Arah Semanggi ini merupakan salah satu contoh kemacetan di perkotaan yang mungkin terjadi kapan saja dan di mana saja dalam kondisi volume kendaraan yang berlebihan. Namun, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi kemacetan ini, di antaranya adalah:

1. Berbagi kendaraan dengan orang lain.
2. Memilih jalan alternatif atau jalur yang ramai lancar.
3. Menyesuaikan waktu bekerja agar tidak terkena jam sibuk.

Dengan cara ini, semoga kemacetan yang terjadi di Pancoran Arah Semanggi dapat berkurang dan para pengendara bisa bergerak dengan lebih leluasa serta nyaman dalam berkendara.