Berita Populer

جمع

Kasus QRIS Palsu Juga Terjadi di Masjid Bintaro Tangsel, Polisi Selidiki


Tangerang Selatan – Kasus penempelan stiker QRIS palsu terjadi di beberapa wilayah. Selain di Jakarta, kasus QRIS palsu terjadi di masjid wilayah Bintaro, Tangerang Selatan.

Kasus QRIS palsu di wilayah Bintaro, Tangsel, ini viral di media sosial. Dinarasikan bahwa kejadian tersebut terjadi di Masjid Raya Bintaro Jaya.

Dalam unggahan viral yang dilihat detikcom, Senin (10/4/2023), dituliskan bahwa semua stiker QRIS di pintu masuk masjid telah diganti. Dalam unggahan tersebut juga dibagikan foto stiker QRIS yang ditempel untuk meniban stiker amal yang seharusnya.

Sama halnya dengan yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan, pemilik merchant QRIS ‘palsu’, di Masjid Raya Bintaro Jaya adalah ‘Restorasi Masjid’.

Kasi Humas Polres Tangsel Ipda Galih mengatakan pihaknya telah memonitor kejadian tersebut. Polisi sejauh ini masih menyelidiki kasus ini.

“Kita sudah monitor kejadian tersebut, akan diselidiki oleh polres maupun polsek,” kata Galih dalam keterangan tertulis, Senin (10/4).

Galih menuturkan belum ada laporan kejadian tersebut ke pihak polisi. Namun pihaknya akan tetap menyelidiki kejadian tersebut.

“Sampai saat ini belum ada laporan resmi terkait kejadian tersebut, baik di polres maupun polsek, namun tetap akan diselidiki,” imbuh Galih.

Galih mengatakan polisi juga akan memberikan imbauan kepada pengelola masjid yang ada di Tangsel. Polisi akan meminta pengelola masjid waspada dan selalu mengecek keaslian stiker QRIS.

“Dan juga akan dihimbau ke DKM masjid-masjid di wilkum (wilayah hukum) Polres Tangsel oleh Bhabinkamtibmas, agar DKM masjid waspada mengecek keaslian stiker QRIS-nya,” pungkasnya.

Baca selanjutnya: kasus QRIS palsu di Jaksel dan Jakpus

Halaman
1
2

Selanjutnya