Berita Populer

جمع

Jaksa Minta Tolak Bukti Tambahan dalam Sidang Haris dan Fatia

Dalam sidang Haris dan Fatia yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, jaksa meminta hakim menolak bukti tambahan dari pengacara keduanya. Hal ini memicu ketidakpuasan dari pendukung kedua terdakwa yang membuat suasana sidang menjadi riuh.

Eksepsi atas dakwaan pencemaran nama baik Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang dibacakan keduanya sama. Haris dan Fatia meminta untuk dibebaskan dari dakwaan tersebut.

Namun, tahapan sidang menjadi gempar saat tim kuasa hukum Fatia meminta hakim menerima bukti tambahan, namun jaksa menolak karena tidak dilengkapi materai. Selanjutnya, jaksa meminta majelis hakim menolak bukti tambahan dari pengacara Fatia.

Pengacara Fatia, Muhammad Isnur, kemudian mengajukan permohonan agar diizinkan untuk melengkapi bukti tambahan dalam waktu dua jam. Namun, hakim ketua menolak permintaan tersebut karena waktu yang terlalu singkat.

Jaksa menilai tim hukum Fatia harus lebih profesional dalam membela kliennya dan harus mempersiapkan bukti tambahan lebih awal. Ceramah jaksa ini membuat pengunjung sidang menyoraki jaksa dengan teriakan “Wuuuuuu”.

Jaksa meminta majelis hakim menolak bukti tambahan dari tim hukum Fatia apabila tidak dilengkapi hari itu. Pengacara Fatia menyatakan siap melengkapi dengan harapan komitmen penasihat hukum dan dinyatakan secara tegas jadi tidak mengulur-ngulur lagi.

Setelah itu, suara teriakan kembali terdengar. Pendukung Haris dan Fatia kembali meminta agar keduanya dibebaskan. Sidang Haris dan Fatia ini terus berlangsung hingga saat ini.

Keywords: Jaksa, bukti tambahan, Haris Azhar, Fatia Maulidiyanti, sidang, Pengadilan Negeri Jakarta Timur, eksepsi, dakwaan pencemaran, Menko Kemaritiman, Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, pengacara, hakim, materai, tim kuasa hukum, professionalism, pengunjung sidang, teriakan.