Berita Populer

جمع

Iptu Suparno Menceritakan Pengalamannya saat Dibentak-bentak oleh Yudo Andreawan

Polisi Iptu Suparno buka suara terkait momen viral saat dirinya dibentak-bentak oleh seorang pria bernama Yudo Andreawan. Berikut adalah pengalaman Suparno yang menceritakan detil kejadian tersebut:

Tugas dari Polres Jakarta Pusat

Suparno adalah Kasubsektor Thamrin City, Polsek Tanah Abang. Pada sekitar tanggal 16 Januari 2023, ia mendapatkan tugas dari Polres Jakarta Pusat untuk mengecek keributan antar warga di RW 07. Suparno bersama 3 unit Patko dan 2 personel Buser meluncur ke lokasi.

Momen di Hotel

Suparno kemudian masuk ke Jalan Kotabumi dan bertanya kepada tukang parkir di samping hotel itu mengenai keributan tersebut. Tukang parkir tersebut memperlihatkan sebuah hotel dan mengarahkan Suparno untuk masuk ke dalamnya.

Setelah memasuki hotel, Suparno dan Aipda Prayogo mendapati sesosok pria yang belakangan diketahui sebagai Yudo Andreawan sedang duduk di pojok meja resepsionis dan sedang asik bermain handphone.

Suparno kemudian menanyakan masalah yang terjadi, yaitu bahwa Yudo Andreawan sudah 3 hari menginap di hotel tersebut tapi belum membayar dan enggan keluar. Suparno kemudian meminta identitas Yudo Andreawan, namun Yudo Andreawan malah membentak-bentak dirinya tanpa alasan yang jelas.

Berusaha menahan emosi

Suparno membenarkan bahwa saat itu Yudo Andreawan membentak-bentak dirinya tanpa sebab. Suparno juga dituduh hendak menangkap Yudo Andreawan, padahal hanya ingin menanyakan identitasnya.

Meski demikian, Suparno mengaku menahan diri dan mencoba tidak terpancing emosional agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah hampir sekitar 1,5 menit, Suparno meninggalkan hotel karena mendapatkan panggilan dari Polsek Tanah Abang untuk segera meluncur ke RW 07 lokasi keributan antarwarga. Ia dan rekannya akhirnya pergi meninggalkan hotel tersebut.

Momen Viral

Pada hari yang sama, video momen Suparno dibentak-bentak oleh Yudo Andreawan viral dan menjadi perbincangan di media sosial.

Suparno pun kemudian buka suara mengenai kejadian tersebut. Dia mengungkapkan rasa penasaran dan rasa heran atas perlakuan yang dilakukan oleh Yudo Andreawan padanya.

Kesimpulan

Kisah Iptu Suparno yang dibentak-bentak oleh Yudo Andreawan menjadi bahan pembicaraan di media sosial. Meski begitu, Suparno berhasil menahan diri dan mengendalikan emosinya sehingga permasalahan tersebut tidak menjadi semakin besar. Semoga kejadian serupa tidak terulang kembali dan hubungan antara masyarakat dan pihak kepolisian dapat terjaga dengan baik.