Berita Populer

جمع

IMI DKI Jakarta Mendapatkan Penghargaan dari IMI Pusat

Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta telah menerima penghargaan di acara Rapat Kerja Provinsi IMI DKI Jakarta Tahun 2023. Di antara berbagai penghargaan yang diberikan adalah IMI DKI Jakarta Award 2023 yang diberikan kepada beberapa tokoh otomotif seperti PJ Gubernur DKI Jakarta, Ketua DPRD DKI Jakarta, dan Alfonsus Judiarto atas jasanya sebagai Pendukung Komunitas Otomotif DKI Jakarta, Penggerak Otomotif Indonesia, dan Life Time Achievement, Fotografer Otomotif, serta Master Ceremony Otomotif.

IMI DKI Jakarta dinilai sukses dalam memenangkan penghargaan IMI terbaik selama tiga tahun berturut-turut. Bamsoet, Ketua Umum MPR RI, menyoroti bahwa kunci keberhasilan IMI DKI Jakarta terletak pada inovasi program, seperti program rescue, safety, dan environment pada bidang mobilitas. IMI DKI Jakarta menjadi yang mempelopori berdirinya Rescue Otomotif Indonesia (ROI) yang membantu dalam penanggulangan bencana alam dan membantu saudara sebangsa yang membutuhkan pertolongan.

IMI DKI Jakarta diharapkan turut serta dalam mensukseskan berbagai event otomotif dan Formula E 2023 yang akan digelar pada 3 dan 4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol. Event tersebut akan menjadi kesempatan untuk menyemarakan posisi Indonesia sebagai Ketua ASEAN 2023. Bamsoet juga mendorong keberadaan JIEC Ancol dimanfaatkan untuk kemajuan industri dan olahraga otomotif di DKI Jakarta.

Bamsoet juga mendukung program street race yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pada tahun 2022 lalu. Program tersebut bertujuan untuk mentransformasikan balap liar menjadi balap resmi, dan menjadikan event balap pertama di Indonesia yang memfasilitasi para pembalap agar tidak lagi melakukan balap liar di jalan raya.

IMI DKI Jakarta dinilai memiliki berbagai program yang dapat menjadi teladan bagi IMI Provinsi lain di Indonesia. Diharapkan IMI DKI Jakarta dapat terus menjadi provinsi yang berinovasi dan mampu mempertahankan posisi teratas dalam ajang penghargaan IMI.