Berita Populer

جمع

Guru Karate di Jaktim Dilaporkan ke Polisi karena Diduga Cabuli Anak Didiknya

Seorang guru karate di Jakarta Timur dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan tindak cabul terhadap beberapa anak didiknya yang masih di bawah umur. Pelapor dalam kasus ini adalah salah satu orang tua korban inisial A, SM.

Anak Korban Tercabuli Oleh Guru Karate

Berdasarkan keterangan SM, perbuatan pencabulan yang dilakukan terhadap anaknya terjadi pada awal tahun 2022, namun baru dilaporkan ke polisi pada Desember 2022 setelah anaknya memberitahu pengalamannya.

Jumlah Korban Diduga Banyak

Korban dalam kasus ini diduga cukup banyak, sekitar 10 orang dengan kebanyakan dari mereka adalah siswa SD. Namun, hanya 4 orang yang melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Pelaku Bukan Pelatih Resmi Klub Karate

Yang menjadi sorotan dalam kasus ini adalah bahwa pelaku, yang hanya disebutkan inisialnya U, bukan merupakan pelatih resmi klub karate tersebut. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang keamanan dan kredibilitas klub tersebut dalam mengurus murid-muridnya.

Proses Penyelidikan Masih Berlangsung

Meskipun laporan ini telah didaftarkan di Polres Metro Jakarta Timur dan menjadi sorotan media, proses penyelidikan masih berlangsung. Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Sri Yatmini, membenarkan adanya laporan kasus ini dan memastikan bahwa pihak kepolisian akan mengusut tuntas kasus ini.

Kasus kekerasan terhadap anak, termasuk kasus tindak cabul, adalah tindakan kejahatan yang sangat merugikan korban dan keluarganya. Oleh karena itu, ketegasan dan celeritas dari pihak kepolisian dalam menangani kasus seperti ini merupakan hal yang krusial untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak di Indonesia.