Berita Populer

جمع

Galaxy A54 5G: HP Samsung Terbaik di Kelas Menengah


Desain Premium

Galaxy A54 5G menjadi salah satu HP Samsung yang ditunggu-tunggu tahun ini. Samsung mengubah desain Galaxy A54 dari pendahulunya, baik dari dimensi maupun tampilannya. Dengan mengadopsi rasio 19,5:9, lebih sempit dari pendahulunya 20:9, membuat ukuran ponsel menjadi berubah. Bobotnya memang sedikit lebih berat, karena bagian belakangnya menggunakan bahan kaca yang dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Penggunaan kaca pada bagian cover belakang membuat Galaxy A54 tampil lebih premium dibandingkan dengan A53. Tampilan kamera yang serupa dengan HP premium Samsung lainnya membuat detikINET menyebut ponsel ini sebagai “Galaxy S23” versi murah. Kendati menggunakan lapisan kaca, noda sidik jari tidak begitu terlihat di permukaan belakang. Ponsel ini begitu nyaman saat digenggam, tidak licin berkat tepian yang dibuat lebih mengotak.

Galaxy A54 5G memiliki empat pilihan warna, yaitu Lime, Graphite, Violet, dan White. Warna Lime yang detikINET review, tampilannya begitu menarik, segar dan tidak membosankan. HP ini juga telah memegang sertifikat tahan air dan debu dengan IP67.

Layar Terang

Layar Samsung A54 memiliki ukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan perlindungan Gorilla Glass 5. Dibandingkan dengan pendahulunya, HP ini diberikan dukungan kecerahan 1.000 nit, meningkat 25%. Berpadu dengan fitur Vision Booster membuat layar masih sangat jelas terlihat meskipun dalam kondisi terik matahari.

Panel yang digunakan masih AMOLED dengan refresh rate 120 Hz yang memberikan pengalaman mulus, serta dukungan HDR10+ untuk menikmati konten kualitas tinggi di YouTube hingga Netflix. Galaxy A54 membawa sensor fingerprint di bawah layar yang cepat dalam mengenali sidik jari. Samsung tidak memberikan jack audio 3,5 mm, namun memberikan speaker ganda dengan dukungan Dolby Atmos untuk mengoptimalkan pengalaman saat streaming film.

Kamera dan Performa

Galaxy A54 5G telah dilengkapi dengan empat kamera belakang, dengan kamera utama beresolusi 48 MP dan dukungan OIS. Kamera lainnya meliputi Ultra-Wide, Macro, dan Depth. Ditambah dengan kamera depan beresolusi 32 MP, HP ini menawarkan hasil potret yang memuaskan.

Dibalut dengan chipset Snapdragon 750G, Galaxy A54 5G juga menawarkan performa yang memadai. Ditambah dengan dukungan RAM dan storage yang cukup, menjadikan HP ini cukup mumpuni untuk aktivitas multitasking maupun gaming.

Galaxy A54 5G membuktikan dirinya sebagai salah satu HP Samsung terbaik di kelas menengah. Dengan harga yang cukup terjangkau, HP ini menawarkan desain premium, layar terang, dan kamera yang memuaskan. Ditambah dengan performa yang mumpuni, menjadikan HP ini sebagai pilihan yang tepat bagi pengguna yang membutuhkan ponsel dengan spesifikasi terbaik di kelasnya.