Berita Populer

جمع

Fadel Muhammad Ungkap Kunci Sukses di Usia Muda, Apa Saja Itu?

Jakarta

Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengungkapkan kunci untuk meraih sukses di usia muda. Menurut Fadel, kuncinya adalah memunculkan, menjaga dan meningkatkan kapabilitas diri, lalu sinergikan dengan perjuangan atau upaya keras dan konsisten untuk mendapatkannya.

“Kesuksesan adalah sebuah perjalanan bukan tujuan akhir. Ini membutuhkan proses. Jadi, jangan berharap dan berkhayal kesuksesan bisa diraih secara instan,” ujar Fadel Muhammad dalam keterangannya, Kamis (9/3/2023).

Hal ini disampaikannya dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR kerja sama MPR dengan Aliansi Mahasiswa dan Pelajar Kawasan Paguyaman Raya Gorontalo (AMPKPR-G), di Desa Kramat, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, kemarin.

Hadir dalam kegiatan, Pimpinan DPRD Bone Bolango Amran Mustapa, Staf Khusus MPR Hasan Shahab, Kepala Desa Kramat Mohamad Yamin Podungge, Pimpinan dan anggota AMPKPR-G serta generasi muda sekitar sebagai peserta.

Pimpinan MPR dari Kelompok DPD RI ini mengakui kesuksesan yang instan memang ada, tapi karena pondasi yang tidak kuat, maka akan berpotensi merusak seseorang atau merugikan orang lain.

“Ingat kata saya, Jangan andalkan yang instan itu. Fokus saja ke tujuan. Sebab, ketika kemampuan diri kita ada, kesempatan besar akan datang. Tapi, jika kemampuan tidak ada, tidak akan ada kesempatan. Maka dari itu kalian para milenials, mulailah meningkatkan kapabilitas kalian. Rajin belajar adalah langkah awal dalam upaya peningkatan kapabilitas itu,” jelasnya.

Ia menuturkan peningkatan kapabilitas diri bukan hanya dari sisi penguasaan IPTEK, tapi juga karakter dan jati diri sebagai manusia dan warga negara Indonesia. Dua hal ini harus ada dan menyatu serta saling melengkapi

“Untuk itu mulai sekarang, kalian harus mengenal dan implementasikan nilai- nilai luhur bangsa yang menjadi bagian dari Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika),” kata Fadel Muhammad.

“Caranya, dengan rajin belajar untuk mendapatkan wawasan seputar Empat Pilar. Selain itu, sebenarnya masih banyak cara untuk memperoleh wawasan tentang Empat Pilar. Salah satunya, dengan mengikuti dan menjadi peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR,” sambungnya.

Simak juga ‘Kala Fadel Muhammad Ungkap 2 Pimpinan DPD Cabut SK Pencopotannya’:

[Gambas:Video 20detik]

(akn/ega)