Berita Populer

جمع

Emak-emak ASN Gorontalo Viral Karena Ngamuk saat Dicegah Terobos Rombongan Wapres

Seorang aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara viral di media sosial. Wanita tersebut membentak petugas saat hendak menerobos rombongan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. Insiden tersebut terjadi saat kunjungan kerja Wapres Ma’ruf Amin pada Jumat (15/4).

Plt Kepala Dinkes Gorontalo Utara, Dikson Mopili membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa si wanita sebelumnya bertugas di Puskesmas Kecamatan Ponelo. Namun, Dikson tidak menyebutkan identitas si wanita itu.

Dalam video viral yang beredar, si wanita ditahan karena hendak menerobos rombongan Wapres RI. Seorang pria merekam video tersebut dan bertanya, “Tugas di mana, Bu?” Namun, si wanita dengan nada tinggi malah membalas, “Tugas, Dinas Kesehatan.”

Kejadian tersebut menimbulkan rasa penasaran banyak orang terutama mereka yang ingin tahu mengapa si wanita sampai ngamuk. Berikut adalah beberapa informasi yang bisa menjawab pertanyaan tersebut:

1. Kenapa si wanita ngamuk?
Belum ada informasi pasti tentang apa yang mendorong si wanita untuk ngamuk saat dicegah untuk menerobos rombongan Wapres. Namun, ketegangan di situasi tersebut mungkin bisa memicu emosi yang membuat si wanita bernada tinggi.

2. Apakah si wanita merasa ada yang salah dengan pembatasan?
Tidak ada informasi pasti tentang apakah si wanita merasa ada yang salah dengan pembatasan rombongan Wapres dan ingin memberikan masukan. Tapi itu bisa jadi salah satu alasan mengapa dia bereaksi dengan emosi yang tinggi.

3. Apakah tindakan si wanita tepat?
Tidak, tindakan si wanita tersebut tidak tepat, dan sebaiknya seseorang selalu menghormati petugas kepolisian dan pengamanan dalam menjaga keselamatan dan ketertiban.

Kejadian ini menunjukkan pentingnya menjaga emosi dan berkomunikasi dengan tenang dan bijak dalam situasi yang bergejolak. Hal ini sangat penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat.