Berita Populer

جمع

Elon Musk Tantang dengan 1 Juta Dogecoin untuk Membuktikan Dirinya sebagai Anak Jutawan Tambang Zamrud

CEO Twitter terkenal, Elon Musk, menghadapi rumor yang mengklaim bahwa dirinya menjadi jutawan karena nepotisme dari ayahnya yang memiliki tambang batu zamrud. Dia membantah rumor tersebut dan bahkan menawarkan hadiah 1 juta dogecoin sebagai bukti bahwa klaim ini adalah tidak benar.

Berikut adalah fakta yang perlu diketahui tentang klaim bahwa Elon Musk adalah anak jutawan tambang zamrud:

Rumor tentang Ayah Elon Musk

Rumor mengenai ayah Elon Musk memiliki tambang batu zamrud bermula sejak artikel Forbes pada tahun 2014. Namun, artikel tersebut tidak lagi ada di Forbes dan Elon Musk telah membantah klaim tersebut beberapa kali, salah satunya pada tahun lalu. Dia mengklaim bahwa ayahnya tidak memiliki tambang zamrud dan bahwa dirinya bahkan harus bekerja sambil kuliah untuk membayar biaya kuliah sebesar sekitar 100 ribu dolar.

Bantahan Elon Musk terhadap Klaim bahwa Dirinya Anak Jutawan

Elon Musk menegaskan bahwa dia berasal dari keluarga kelas menengah ke atas dan bukan dari keluarga kaya dengan tambang batu zamrud. Ibunya, Maye Musk, adalah seorang model dan ahli diet, sedangkan ayahnya, Errol Musk, adalah seorang insinyur dan pengembang perumahan.

Elon Musk juga menanggapi cuitan DogeDesigner yang membela dirinya dan mengatakan bahwa dia tidak pernah memiliki tambang zamrud. Elon Musk menawarkan hadiah 1 juta dogecoin untuk siapa saja yang bisa membuktikan klaim bahwa dirinya atau keluarganya memiliki tambang batu zamrud.

Nilai Hadiah yang Ditawarkan Elon Musk

Walaupun hadiah 1 juta dogecoin yang ditawarkan Elon Musk terlihat besar, namun bagi dirinya, uang tersebut tidaklah banyak. Dalam perhitungan konversi ke rupiah, nilai 1 juta dogecoin adalah sekitar Rp 1,2 miliar. Namun, kekayaan bersih Elon Musk menurut Forbes mencapai USD 185 miliar atau sekitar Rp 2.734,8 triliun.

Kesimpulan

Rumor tentang ayah Elon Musk yang memiliki tambang batu zamrud sudah lama beredar. Namun, Elon Musk telah membantah klaim tersebut berkali-kali dan bahkan menantang siapa saja yang bisa membuktikannya dengan hadiah 1 juta dogecoin. Jadi, klaim bahwa Elon Musk adalah anak jutawan tambang zamrud adalah tidak benar.

Berita ini adalah contoh yang baik tentang bagaimana sebuah rumor dapat mengganggu reputasi seseorang, terlepas dari kenyataan atau kedahsyatan klaim tersebut. Oleh karena itu, penting untuk selalu mengecek kebenaran suatu klaim sebelum mempercayainya.