Berita Populer

جمع

Driver Ojol di Medan Ribut dengan Mahasiswa saat Demo Tutup Jalan

Video keributan antara mahasiswa dan driver ojek online (ojol) di sekitar Lapangan Merdeka Medan menjadi viral di media sosial. Driver ojol protes aksi demonstrasi mahasiswa sampai memblokade jalan sehingga terjadi kemacetan panjang.

Detik-Detik Keributan Terjadi

Berdasarkan laporan detikSumut, pada Kamis (13/4), sejumlah driver ojek online mendatangi kerumunan mahasiswa yang membakar ban di jalan hingga menyebabkan kemacetan. Driver ojol tersebut memprotes aksi demo yang menyebabkan kemacetan tersebut.

Di dalam video tersebut terdengar beberapa suara klakson kendaraan. Polisi yang ada di lokasi kejadian pun berusaha melerai pertikaian antara mahasiswa dengan driver ojol yang protes. Bahkan dalam video lain, terdapat seorang ibu-ibu yang menghardik mahasiswa yang melakukan demonstrasi.

Reaksi Pengendara saat Kejadian

Ketua Umum Gabungan Ojek Roda Dua Medan Sekitar (GODAMS), Agam Zubir, mengatakan bahwa insiden itu terjadi karena pada saat kejadian massa aksi dari mahasiswa telah memblokade jalan dan menggelar aksi bakar ban. Hal itu menurutnya memicu rasa geram pengendara yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

Adapun Kapolsek Medan Barat, Riski Amalia, membenarkan bahwa sempat mendapatkan informasi terkait keributan saat demo mahasiswa di Lapangan Merdeka. Namun demikian, menurutnya, massa aksi tersebut berhasil diuraikan sehingga tidak terjadi konflik yang cukup besar.

Kesimpulan

Semua pihak seharusnya memahami hak masing-masing dan tidak membuat kerusuhan serta menimbulkan kerugian orang lain. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang di masa yang akan datang.