Berita Populer

جمع

Dirut TransJ M Kuncoro Mengundurkan Diri Setelah Menjabat Baru 2 Bulan

Anggota DPRD DKI Jakarta Terkejut Dengan Pengunduran Diri Dirut TransJ M Kuncoro

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Manuara Siahaan, mendengar informasi bahwa Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), M Kuncoro, mengundurkan diri setelah hanya menjabat selama 2 bulan. Siahaan menyatakan bahwa Ia belum bisa menilai kinerja Kuncoro, mengingat jabatannya masih sangat baru dan bahwa Komisi B belum pernah mengadakan rapat dengan TransJakarta selama Kuncoro menjabat.

Belum Ada Surat Pengunduran Diri yang Diterima Oleh Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta

Anggota DPRD DKI Jakarta lainnya yang membidangi urusan transportasi, Gilbert Simanjuntak, juga terkejut dengan pengunduran diri tersebut. Gilbert mengaku telah mencoba menghubungi Pemprov DKI Jakarta, melalui Badan Pembina BUMD DKI Jakarta tapi hingga saat ini, belum ada respons.

Plt Kepala Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta, Fitria Rahadiani, mengatakan bahwa dirinya belum menerima surat pengunduran diri dari Kuncoro.

Profil M Kuncoro, Dirut TransJ yang Baru Mengundurkan Diri

M Kuncoro Wibowo menjabat sebagai Dirut TransJakarta sejak Januari 2023. Dia menggantikan dirut sebelumnya, M Yana Aditya, berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham di luar RUPS pada 11 Januari 2023.

Hiatus jabatan yang terjadi mempertanyakan alasan mengundurnya sebelum masa jabatan yang secara umum selama 2 tahun secara penuh selesai.

Situasi Kompleks dan Tertutup Dalam Dinas Transportasi

Pengunduran diri M Kuncoro dalam tempo singkat menimbulkan banyak pertanyaan mengenai keadaan di dalam dinas transportasi. Masalah utama didalam setiap perusahaan adalah bagaimana meningkatkan kinerja dan menghadapi tantangan yang dihadapi. Kompleksitas lingkup pekerjaan dalam dinas transportasi sangat tinggi, sehingga pengambilan keputusan yang keliru dapat berdampak buruk bagi perusahaan.

Kinerja Transportasi di DKI Jakarta Tak Lepas dari Peran Direktur Utama TransJ

Peran dan kinerja Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memegang peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas layanan transportasi di DKI Jakarta. Pengunduran diri Kuncoro sangat di sayangkan, dan Pemerintah Pusat mendorong agar penggantian dilakukan dengan cara yang tepat dan sesegera mungkin guna menghindari gerusan waktu yang membebani kinerja TransJ.