Berita Populer

جمع

Demo Tolak UU Cipta Kerja Berujung Ricuh, Gerbang Kantor Gubernur Dijebol


Mahasiswa Jebol Gerbang Kantor Gubernur

Sebuah demo menolak UU Cipta Kerja di depan kantor Gubernur Jawa Tengah diwarnai kericuhan. Massa mahasiswa terus merangsek membuat gerbang depan kantor Ganjar Pranowo jebol.

Gerbang kantor Gubernur Jawa Tengah ini dijebol akibat aksi saling dorong antara massa mahasiswa dan polisi. Setelah gerbang bisa dijebol, massa justru bergeser meninggalkan lokasi.

Massa Pindah ke Gerbang Belakang

Massa kemudian berpindah ke gerbang belakang kompleks perkantoran tersebut, di mana mereka masih menggelar orasi sambil sesekali menggoyangkan pintu gerbang belakang.

Kesepakatan Mahasiswa Membela Rakyat Sipil

“Bahwasanya kita di sini mahasiswa kita ingin menawarkan kepada mahasiswa di sini sumpah mahasiswa Indonesia. Mari kawan-kawan kita tidak perlu takut berhadapan dengan aparat-aparat di sana, kita sudah sepakat membela hal yang benar di sini kita sepakat membela rakyat-rakyat sipil,” ujar salah satu peserta aksi dalam orasinya.

Brimob Bersiaga di Sekitar Lokasi Demo

Saat ini aparat Brimob mulai disiagakan. Brimob bersiaga sekitar 30 meter dari barisan pendemo dan beberapa di antaranya membawa senapan gas air mata. Polisi juga mengerahkan water cannon.

Dalam demo ini terdapat beberapa tagar seperti Ganjar Pranowo, Ganjar, dan demo. Hal ini menyebabkan mahasiswa bertujuan untuk menolak UU Cipta Kerja yang dinilai merugikan rakyat.

Simak berita selengkapnya di sini.