Berita Populer

جمع

Dalang Remaja Ledem Menarik Perhatian Penonton Saat Tampil Pertama Kali di Banjar Bengkel

/ist/Dalang Remaja Ledem Pukau Penonton Saat Tampil Pertama Kali di Banjar Bengkel.

Jero Dalang Putu Putra Adnyana, yang akrab disapa Jero Dalang Ledem, berhasil menghibur penonton ketika tampil untuk pertama kalinya di Banjar Bengkel, Desa Bengkel Sari, Selemadeg Barat, Tabanan pada Rabu (5/4/2023) malam. Pergelaran wayang balih-balihan diadakan setelah upacara Pujawali Jelih Sesuhunan di Pura Puseh dan Desa Banjar Bengkel.

Tampil dengan lakon kocak bernama Kunti Yadnya, Jero Dalang Ledem berhasil memukau penonton dengan kreativitasnya dalam memainkan cerita wayang sambil memainkan alat musik. Padahal, Jero Dalang Ledem masih terbilang sangat muda

Setelah tampil, Jero Dalang Ledem merasa bersyukur dapat menghibur masyarakat dan mengikuti ngayah (melayani dewa) untuk pertama kalinya di Pura Puseh dan Desa Banjar Bengkel.

“Saya sangat berterima kasih kepada Jero Bendesa Adat serta Prajuru atas kesempatan yang diberikan untuk ngayah pada saat Pujawali Ida Betara driki ring Pura Puseh lan Desa Banjar Bengkel. Desa Adat Banjar Bengkel memiliki banyak potensi seni yang sudah terkenal sejak dulu, seperti dalang senior Dadong Rerod yang berasal dari sini,” ungkap Jero Dalang Ledem.

Jero Dalang Ledem juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para penonton yang memberi semangat dan dukungan padanya selama penampilannya. Jero penuh harap untuk terus berkarya dan melanjutkan perjalanan sebagai dalang.