Berita Populer

جمع

Cerita Viral Anak yang Membongkar Flexing Kadis PUPR Empat Lawang

Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad, membongkar kasus pamer kemewahan oleh Kadis PUPR Ismail Hakim. Kabar pamer kemewahan Ismail viral setelah diceritakan oleh anak Joncik. Akibatnya, Joncik mencopot Ismail sebagai Kadis PUPR. Berikut adalah beberapa fakta terkait kasus tersebut:

Berkunjung ke Eropa tanpa izin
Joncik mengungkapkan bahwa Ismail bersama keluarganya melakukan perjalanan wisata ke Eropa tanpa meminta izin kepadanya. Hal ini menyebabkan Joncik merasa kepercayaan masyarakat terhadap Pemkab Empat Lawang tercoreng.

Melanggar aturan ASN
Bukan hanya mangkir dari tugasnya, perjalanan ke Eropa tanpa izin dari Joncik juga merupakan pelanggaran aturan ASN. Oleh karena itu, Joncik memberikan sangsi tegas dengan mencopot Ismail dari jabatannya.

Ditempatkan di BPKSDM
Setelah dicopot, Ismail saat ini ditempatkan di BPKSDM dalam rangka pemeriksaan. Dia juga dinonjob alias bebas tugas dari jabatan Kadis PUPR.

Komentar Bupati Empat Lawang
Joncik sendiri menyebutkan bahwa dia tidak ragu untuk mengambil tindakan tegas atas kasus ini. Dia merasa kasus ini bisa menodai nama baik Pemkab Empat Lawang. Sebagai bupati, Joncik merasa bertanggung jawab untuk memastikan bahwa para ASN di bawahnya bertindak sesuai dengan aturan dan menjaga kepercayaan masyarakat.

Kasus ini menunjukkan bahwa tidak boleh ada kecurangan pada pekerjaan ASN dan harus tetap menjaga integritas serta menjunjung tinggi aturan. Semua pihak terutama para ASN harus patuh pada kebijakan dan menjaga nama baik institusi demi kebaikan bersama.