Berita Populer

جمع

Cara Mudah Download Video Twitter di HP Tanpa Aplikasi

Jakarta – Pengguna Twitter tentunya sudah tahu cara mengunduh gambar di Twitter. Namun, bagaimana dengan video di Twitter? Mungkin masih banyak yang belum mengetahui cara mengunduhnya. Jangan khawatir, karena berikut ini adalah beberapa cara untuk mengunduh video Twitter tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Download Video Twitter Tanpa Aplikasi

Cara mengunduh video Twitter tanpa aplikasi tambahan, hanya membutuhkan penggunaan browser yang terdapat di HP Anda, seperti Google Chrome dan Safari. Berikut adalah cara-caranya:

  • Cari video Twitter pada HP Android atau iPhone yang ingin Anda unduh. Pastikan bahwa video yang ingin diunduh diunggah langsung ke Twitter, bukan diambil dari YouTube.
  • Salin link cuitan pada video tersebut. Pada HP Android, klik bagikan pada pojok kanan bawah, dan klik Salin Tautan. Sedangkan pada iPhone, klik ikon di pojok kanan atas yang bertanda panah ke atas, dan klik Salin Tautan.
  • Buka browser di HP Anda dan masukkan situs SaveTweetVid atau TwitterVideoDownloader.
  • Tempekkan atau paste tautan yang sudah di-copy sebelumnya ke kolom yang tersedia.
  • Klik tombol Download dan pilih kualitas video yang diinginkan.
  • Video Twitter akan ditampilkan di halaman berikutnya. Ketuk dan tahan video tersebut, dan pilih Unduh Video.
  • Tunggu sampai proses unduh selesai.

Peringatan Download Video Twitter

Meskipun Anda diperbolehkan mengunduh video Twitter dengan bebas, tetap harus berhati-hati terhadap malware pada beberapa situs unduh video Twitter yang dapat merugikan HP Anda. Selain itu, Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang mengatur aktivitas online, perlu diperhatikan terutama jika video yang telah diunduh berkaitan dengan tindak kejahatan atau hak cipta. Hindari menyebarkan video yang diunduh agar tidak menyebabkan masalah hukum.

Demikian cara mudah mengunduh video Twitter tanpa menggunakan aplikasi tambahan, diharapkan panduan ini bermanfaat bagi Anda.