Berita Populer

جمع

Bocorkan Dokumen Amerika Berujung Ahli IT Terancam 10 Tahun Bui

Jack Teixeira, seorang ahli IT Amerika, telah membocorkan dokumen intelijen dan militer yang sangat rahasia dan kini terancam di penjara selama 10 tahun. Dokumen rahasia mengenai militer AS dan hubungannya dengan Ukraina bocor lewat forum gim online di Discord, Thug Shaker Central.

Akun OG Membocorkan Dokumen Rahasia Militer AS di Discord

Akun OG, yang merupakan salah satu pengguna Discord, menyebarluaskan dokumen rahasia soal militer AS yang sangat rahasia kepada 30 orang di forum tersebut, termasuk akun dari Amerika Serikat (AS), Rusia, Ukraina, dan Amerika Selatan.

Jack Teixeira Sang Pembocor Dokumen Rahasia Militer AS

Jack merupakan salah satu dari 30 orang itu dan ternyata merupakan pelaku yang sedang dicari oleh otoritas AS. Jack bekerja sebagai petugas Sistem Transportasi Siber, bagian dari sayap intelijen Garda Nasional udara Massachusetts.

Meski masih berpangkat Kelas 1 Penerbang sejak bekerja di garda nasional pada tahun 2019, namun perbuatannya membocorkan dokumen negara AS telah menjadi perhatian dunia.

Amerika Serikat (AS) Merupakan Konsekuensi dari Tindakan Jack

Aksi Jack Teixeira yang membocorkan dokumen rahasia dan sangat sensitif tersebut telah menyebabkan AS merugi. Jack harus dihadapkan ke hukuman selama 10 tahun di penjara karena perbuatannya.

Hal ini harus menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa membocorkan dokumen rahasia sangat berbahaya bagi suatu negara. Semua hal yang rahasia harus dijaga, terutama yang terkait dengan militer suatu negara.

Kesimpulan

Jika seseorang memutuskan ingin membocorkan sesuatu yang bersifat rahasia, maka harus lebih berpikir bijak dan tidak lupa berpikir tentang konsekuensi dari tindakannya tersebut. Jack Teixeira kini merasakan betapa beratnya konsekuensi dari tindakannya, meski sudah terlambat.